Pemkab Kepulauan Anambas Gelar Rangkaian Khatam Al Quran Edisi Ramadhan

Jum'at, 23 April 2021 - 13:18 WIB
loading...
Pemkab Kepulauan Anambas Gelar Rangkaian Khatam Al Quran Edisi Ramadhan
Pemkab Kepulauan Anambas wajibkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang beragama Islam untuk mengikuti kegiatan Khatam Al Quran
A A A
TAREMPA - Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar rangkaian kegiatan Khatam Al Quran pada bulan Ramadhan kali ini. Kegiatan ini diwajibkan bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang beragama Islam untuk mengikutinya.

Khatam Al Quran yang bertepatan pada 10 Ramadhan 1442 H ini dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Ma'mur, pada Kamis, (22/4/2021). Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dalam sambutannya mewajibkan kepala dinas setempat untuk hadir dalam kegiatan Khatam Al Quran. Hal ini ditujukan agar dapat menjadi contoh bagi para staf untuk lebih antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Saya berharap, ke depannya yang sudah hadir hari ini untuk mempertahankan kehadirannya, dan untuk yang belum hadir, lebih sadar lagi mengikuti kegiatan ini, terutama kepada kepala dinas,” katanya.

Dirinya juga mengimbau agar dapat memanfaatkan kesehatan, kesempatan, serta ruang dan waktu yang kini dimiliki dengan sebaik-baiknya di masjid. Bahkan, meski hanya beberapa jam atau pun menit.

“Kita tidak akan dirugikan sedikit pun, bahkan pahala kita berlipat-lipat dan bertambah. Semakin kita taat, insyaAllah, Allah akan melindungi kita,” ujarnya.

Khatam Al Quran yang menjadi program pemerintah daerah setiap bulannya ini merupakan suatu bentuk motivasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kepulauan Anambas. Sesibuk apa pun pekerjaan, diharapkan agar tetap dapat menyempatkan diri untuk membaca Al-Quran.

"Saya ingin kegiatan ini terus dilaksanakan, tinggalkan dulu pekerjaan yang menurut Bapak Ibu tidak terlalu urgent dan sempatkan lah untuk kita bersama-sama khataman Qur'an dimasjid Agung Baitul Ma'mur ini, Tegas Bupati Anambas."

Selain itu, Abdul Haris juga menyampaikan agar masyarakan tetap waspada dan jangan lengah karena Covid-19 masih tetap ada hingga saat ini. Oleh karena itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Saat ini, angka tertularnya Covid-19 di Anambas terus bertambah, saya harap masyarakat lebih peka lagi terhadap lingkungan sekitar. Jangan lalai dan terus patuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan. Kepada para ASN yang melaksanakan tugas luar daerah agar memperhatikan aturan yang sudah diberlakukan,” ucapnya.

Tak lupa, dia turut berharap agar kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas semakin berkurang. Bahkan, masyarakat dapat bersih dan terbebas dari virus Covid-19.

“Mari bersama-sama kita memohon ampunan kepada Allah dan memperbanyak ibadah kepada Allah, mengerjakan amalan kebaikan terutama di bulan suci Ramadhan 1442 H agar Kabupaten Kepulauan Anambas selalu dalam lindungan kesehatan dan keselamatan,” tutur Haris. (CM)
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)