Memasuki Pekan Kedua, Aktivitas Pelayaran di Pelabuhan Bastiong Normal

Kamis, 22 April 2021 - 20:57 WIB
loading...
Memasuki Pekan Kedua, Aktivitas Pelayaran di Pelabuhan Bastiong Normal
Aktivitas pelabuhan pelayaran laut antarakabupaten-Kota di Pelabuhan Bastiong Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara memasuki pekan kedua di bulan suci Ramadhan terpantau normal. Foto SINDOnews
A A A
TERNATE - Aktivitas pelabuhan pelayaran laut antarakabupaten-Kota di Pelabuhan Bastiong Kota Ternate , Provinsi Maluku Utara memasuki pekan kedua di bulan suci Ramadhan terpantau normal.

Komandan Pos KPLP Pelabuhan Bastiniong, Bunyamin Nasir mengatakan, aktivitas penumpang masih dalam kondisi normal karena armada yang tersedia cukup untuk melayani pelayaran Ternate-Bacan, dengan selalu menerapkan prokes di kawasan pelabuhan.

“Untuk aktivitas jalur laut Bastiong-Bacan sampai sekarang belum ada lonjakan, masih normal-normal. Armada yang beroperasi rute Ternate-Bacan juga cukup untuk melakukan pelayanan pelayaran. Terkait masalah COVID-19 kami selalu mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat akan masuk daerah-daerah ramai,” Bunyamin Nasir, Kamis (22/4/2021). Baca juga: Ratusan Pegawai KSOP Ternate Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

KSOP juga dalam waktu dekat akan membentuk Posko yang akan memantau lansung akstivitas pelayaran menjelang hari raya idul fitri. “Kalau untuk antisipanya nanti dari Kantor KSOP akan yang akan bergerak memantau lansung dan sampai sekaran ini juga, kapal persiapan untuk mudik lebaran itu sudah disiapkan semua akapal antisipasi jangan sampai ada lonjakan. Kami juga di Pos Bastiong belum ada petunjuk langsung bahwa tidak ada mudik." bebernya.

Sementara untuk keselamatan pelayaran Pos KPLP Pelabuhan Bastiniong secara berkala melakukan pemeriksaan pada armada yang beroprasi di pelabuhan Bastiong Ternate. “Kalau dari pemeriksaan kelayakan, kami punya tim khusus dari Marin Ispektur yang melakukan pemeriksaan sebelum bulan puasa terkait masalah keselamatan diatas kapal,” tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0022 seconds (0.1#10.140)