Pemerintah Daerah Pangandaran Bangun Kantor Pemerintahan Baru

Kamis, 22 April 2021 - 13:16 WIB
loading...
Pemerintah Daerah Pangandaran Bangun Kantor Pemerintahan Baru
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinara saat meninjau lokasi kantor Perkantoran baru
A A A
PANGANDARAN -
Pemerintah Daerah (Pemda) Pangandaran mulai membangun kantor Pemerintahan baru di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata telah mengunjungi lokasi pembangunan kantor Pemerintahan tersebut dan menargetkan pembangunan selesai pada 2021.

"Pembangunan tahap pertama adalah akses jalan masuk setelah itu akses jalan di dalam lokasi pusat kantor Pemerintahan," kata Jeje.

Jeje menambahkan, selain akses jalan ada tiga kegiatan pada 2021 ini, diantaranya pembangunan kantor Sekretariat Daerah, kantor BAPPEDA Kabupaten Pangandaran dan Alun-alun Kota.

"Kantor Sekretariat Daerah dan BAPPEDA ditargetkan 2021 sudah bisa digunakan," ujarnya.

Sedangkan kantor Sekretariat Daerah yang berada di Desa Parigi yang saat ini digunakan, akan diperuntukkan sebagai Rumah Dinas.

Targetnya akses jalan pusat perkantoran dan alun-alun kota sudah selesai seluruhnya harap Jeje.

"Masyarakat harus proaktif mencari peluang dari pembangunan kantor Pemda Pangandaran yang baru, jangan hanya menjadi penonton di daerah saja," tuturnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Kusdiana mengatakan, progres pembangunan pusat kantor Pemerintahan masuk pada tahap dua dengan target tahun ini dapat digunakan.

"Untuk kantor BAPPEDA tahun ini akan selesai 100 persen sedangkan untuk kantor Sekretariat Daerah sudah 100 persen disesuaikan dengan luas yang sudah terbangun," kata Kusdiana.

Kusdiana menambahkan, untuk kantor Sekretariat Daerah kaitan dengan penyempurnaan hingga 100 persen akan dilaksanakan pada tahap ketiga.

Mulai 2021 kantor Sekretariat Daerah dan kantor Bupati juga kantor Wakil Bupati serta kantor BAPPEDA sudah bisa digunakan.

"Rencananya jumlah personel yang akan pindah ke kantor Pemerintahan baru Sekretariat Daerah dan BAPPEDA ada sekitar 200 pegawai," ujarnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)