Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Masuk ke Kolam Warga, Tapir Liar Terpaksa Dilumpuhkan dengan Ditembak Bius

loading...
Masuk ke Kolam Warga, Tapir Liar Terpaksa Dilumpuhkan dengan Ditembak Bius
Seekor tapir liar atau bahasa latinnya tapirus indicus masuk ke dalam kolam warga di Perumahan Cendrawasih, Jalan Surya Garuda Sakti, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (20/4/2021). Foto iNews TV/Yusuf M
PEKANBARU - Seekor tapir liar atau bahasa latinnya tapirus indicus masuk ke dalam kolam warga di Perumahan Cendrawasih, Jalan Surya Garuda Sakti, Kota Pekanbaru , Riau, Selasa (20/4/2021). Masukknya tapir liar ini menjadi tontonan warga sekitar guna mengevakuasi tapir tersebut petugas BBKSDA Riau menembak bius tapir tersebut, Selasa sore (20/4/2021).

Tapir yang sekitar empat jam dalam kolam ikan warga ini tampak kebingungan untuk keluar. masuknya tapir liar ini menjadi tontonan warga sekitar.

Baca : Jual Satwa Dilindungi, Dua Pemuda Ini Diamankan Polisi


Nela salah satu warga mengatakan, masuknya tapir ini diketahui setelah mendengar bunyi dentuman di dalam air kolam dan melihat ada seekor tapir di dalamnya.

“Kita warga kemudian melaporkannya ke RW setempat yang selanjutnya melaporkan ke petugas BBKSDA Riau,” kata Nela.

Baca juga : Rembang Geger, Turun dari Ojek Pria Ini Masuk Warung dan Mendadak Tewas




Masuknya tapir ini ke areal perumahan baru pertama kali dilihatnya. “Selang tiga jam petugas BBSKDA Riau tiba di lokasi dan melihat kondisi tapir dan mengambil tindakan membius tapir tersebut. Setelah dua kali bius tapir masih berdiri namun sempoyongan. Petugas selanjutnya memasukkan tapir ke kandang besi dan melakukan evakuasi dan dibawa ke Kebun Binatang Kasang Kulim,” timpalnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top