Tangis Bahagia Pecah, Penyandang Disabilitas Sampaikan Tanda Cinta untuk Kapolresta Malang Kota

Selasa, 20 April 2021 - 13:03 WIB
loading...
Tangis Bahagia Pecah, Penyandang Disabilitas Sampaikan Tanda Cinta untuk Kapolresta Malang Kota
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata menerima cinderamata tanda terimakasih para penyandang disabilitas, karena mendapatkan pelayanan pembuatan SIM D. Foto/Dok. Timsus M1
A A A
MALANG - Rasa bahagia bercampur haru menyelimuti Polresta Malang Kota , saat para penyandang disabilitas mendatangi markas polisi di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 19 Kota Malang, Selasa (20/4/2021).



Para penyandang disabilitas yang dipimpin Mansyur dari Disable Motorcycle Indonesia (DMI) Chapter Malang, mendatangi Polresta Malang Kota , sambil membawa piagam besar berbahan ukiran kayu.



"Terimakasih kepada Kapolresta Malang Kota , Kombes Pol. Leonardus Simarmata, atas kepeduliannya terhadap para penyandang disabilitas atas pemohonan SIM D. Disable Motorcycle Indonesia (DMI) Chapter Malang". Demikian isi piagam besar tersebut.



"Kami sengaja datang bertemu dengan Bapak Kapolresta Malang Kota , Kombes Pol. Leonardus Simarmata beserta jajarannya, untuk menyampaikan rasa terimakasih kami para penyandang disabilitas," ujar Mansyur.

Dia mengatakan, lebih dari 40 penyandang disabilitas anggota DMI Chapter Malang, mendapatkan pelayanan yang sangat baik untuk mendapatkan SIM D. "Pelayanannya sangat ramah terhadap disabilitas , dan kami mendapatkan pelayanan secara gratis," tuturnya.



Cinderamata yang dibawanya bersama kawan-kawannya anggota DMI Chapter Malang tersebut, merupakan hasil karya sendiri yang khusus dipersembahkan kepada Kapolresta Malang Kota , beserta jajarannya, dengan harapan kepedulian polisi terhadap penyandang disabilitas tidak pernah terputus.

"Kami sangat senang ada pelayanan khusus bagi penyandang disabilitas di Polresta Malang Kota . Pelayanannya sangat ramah dan fasilitasnya juga sangat mendukung. Kami berharap, program ini bisa terus berlanjut," tuturnya.

Tangis Bahagia Pecah, Penyandang Disabilitas Sampaikan Tanda Cinta untuk Kapolresta Malang Kota


Rasa bahagia yang sama juga dirasakan perwira menengah Polri yang akrab disapa Leo tersebut. Dia dengan senyum bahagia dan penuh kehangatan, menyambut para penyandang disabilitas yang menyambangi kantornya.

Dia sangat berterimakasih kepada para penyandang disabilitas, atas apresiasi yang diberikan kepada Polresta Malang Kota . "Ini merupakan kebanggan bagi kami, kinerja pelayanan publik yang dilakukan mampu melayani masyarakat dengan baik," ungkap Leo.



Menurut Leo, pelayanan SIM D secara gratis untuk para penyandang disabilitas ini, merupakan program pelayasanan Satpas Malang Kota Ramah Disabilitas (Samarasa). "Program ini sesuai dengan program prioritas dari Kapolri, dan Kapolda Jatim, untuk menguatkan pelayanan publik," tegasnya.

Tentunya, program yang mampu memberikan pelayanan secara baik kepada publik tersebut, akan terus dilanjutkan dan dikebangkan, sehingga pelayanan yang diberikan Polri mampu menjangkau seluruh elemen masyarakat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)