Dicintai Pelajar dan Mahasiswa Papua, Kombes Leo Dinobatkan Jadi Orang Tua Asuh

loading...
Dicintai Pelajar dan Mahasiswa Papua, Kombes Leo Dinobatkan Jadi Orang Tua Asuh
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata dinobatkan sebagai orang tua asuh pelajar dan mahasiswa Papua di Malang. Foto/Dok. Timsus M1
MALANG - Forkopimda Kota Malang , mendatangi asrama pelajar dan mahasiswa Papua di Kota Malang. Kedatangan para pejabat teras Kota Malang ini, disambut penuh kehangatan oleh mahasiswa dan pelajar yang rata-rata berasal dari Kabupaten Wondama, Papua Barat.

Baca juga: Demi Keamanan Paskah, Sejak Subuh Kapolresta Malang Kota Pimpin Sterilisasi Gereja

Tarian khas adat disajikan para pelajar dan mahasiswa Papua, untuk menyambut kedatangan Wali Kota Malang , Kapolresta Malang Kota , Dandim Kota Malang, serta Ketua DPRD Kota Malang.



Perwakilan mahasiswa Papua, Eki Kurube menyatakan, keberadaan pelajar dan mahasiswa Papua, dan Papua Barat di Kota Malang , tentunya menjadi bagian tanggungjawab dari Pemerintah Kota Malang, agar bisa menempuh pendidikan secara aman dan nyaman.



Baca juga: Duka di Lumajang, Ratusan Rumah Luluhlantak Diterjang Gempa M 6,1

"Keberadaan kami di Kota Malang , tentunya menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Kota Malang. Harapan kami, ke depannya Pemerintah Kota Malang , juga turut melibatkan kami dalam setiap kegiatan untuk terus membangun persaudaraan," terangnya.

Eki Kurube juga menyatakan, telah berpesan kepada para pelajar dan mahasiswa Papua, dan Papua Barat, yang ada di Kota Malang , bahwa tujuan datang ke Kota Malang , untuk menempuh pendidikan, sehingga harus fokus pada penyelesaian pendidikan yang ditempuh, agar bisa memajukan daerah asal.

Dicintai Pelajar dan Mahasiswa Papua, Kombes Leo Dinobatkan Jadi Orang Tua Asuh


"Selain itu, selama berada di Kota Malang , tentunya harus bisa membaur berinteraksi dengan warga setempat. Serta berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan selama berada di Kota Malang ," tuturnya.



Pengurus Asrama Wondama, Musa Kurube mengaku sangat berterimakasih kepada Forkopimda Kota Malang , atas kunjungan dan silaturahmi yang telah terselenggara. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimda Kota Malang . Jangan sampai kegiatan ini berakhir hanya sampai di sini. Kami harapkan bisa berkelanjutan," jelasnya.

Baca juga: Semangat Itu Masih Menyala di Antara Puing Berserakan Sisa Guncangan Gempa Malang

Kapolresta Malang Kota , Kombes Pol. Leonardus Simarmata mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa Papua, dan mengajak untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top