Dicintai Pelajar dan Mahasiswa Papua, Kombes Leo Dinobatkan Jadi Orang Tua Asuh

Senin, 12 April 2021 - 17:36 WIB
loading...
Dicintai Pelajar dan Mahasiswa Papua, Kombes Leo Dinobatkan Jadi Orang Tua Asuh
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata dinobatkan sebagai orang tua asuh pelajar dan mahasiswa Papua di Malang. Foto/Dok. Timsus M1
A A A
MALANG - Forkopimda Kota Malang , mendatangi asrama pelajar dan mahasiswa Papua di Kota Malang. Kedatangan para pejabat teras Kota Malang ini, disambut penuh kehangatan oleh mahasiswa dan pelajar yang rata-rata berasal dari Kabupaten Wondama, Papua Barat.



Tarian khas adat disajikan para pelajar dan mahasiswa Papua, untuk menyambut kedatangan Wali Kota Malang , Kapolresta Malang Kota , Dandim Kota Malang, serta Ketua DPRD Kota Malang.



Perwakilan mahasiswa Papua, Eki Kurube menyatakan, keberadaan pelajar dan mahasiswa Papua, dan Papua Barat di Kota Malang , tentunya menjadi bagian tanggungjawab dari Pemerintah Kota Malang, agar bisa menempuh pendidikan secara aman dan nyaman.

Baca Juga: Duka di Lumajang, Ratusan Rumah Luluhlantak Diterjang Gempa M 6,1

"Keberadaan kami di Kota Malang , tentunya menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Kota Malang. Harapan kami, ke depannya Pemerintah Kota Malang , juga turut melibatkan kami dalam setiap kegiatan untuk terus membangun persaudaraan," terangnya.

Eki Kurube juga menyatakan, telah berpesan kepada para pelajar dan mahasiswa Papua, dan Papua Barat, yang ada di Kota Malang , bahwa tujuan datang ke Kota Malang , untuk menempuh pendidikan, sehingga harus fokus pada penyelesaian pendidikan yang ditempuh, agar bisa memajukan daerah asal.

Dicintai Pelajar dan Mahasiswa Papua, Kombes Leo Dinobatkan Jadi Orang Tua Asuh


"Selain itu, selama berada di Kota Malang , tentunya harus bisa membaur berinteraksi dengan warga setempat. Serta berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan selama berada di Kota Malang ," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4611 seconds (0.1#10.140)