Gagal Mencuri, Pemuda Ini Malah Terjatuh dari Plafon Rumah yang Disatroni

loading...
Gagal Mencuri, Pemuda Ini Malah Terjatuh dari Plafon Rumah yang Disatroni
Petugas menunjukkan barang bukti yang diduga akan digunakan untuk mencuri, di Mapolsek Ngaglik, Sleman, Selasa (20/4/2021).
SLEMAN - Pemuda dengan inisaial BH (25) harus berurusan dengan yang berwajib. Aksinya mencuri di rumah warga Ngebel Cilik Rt 05 RW 46, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, digagalkan pemilik rumah, Rudiyanto (33).

Peristiwa tersebut terjadi Minggu (18/4/2021) dini hari pukul 02.15 WIB. Warga Wonosobo, Jawa Tengah itu pun sekarang harus mendekam di sel tahanan Mapolsek, Ngaglik, Sleman.

Baca juga: Guru Terpapar COVID-19, Pembelajaran Tatap Muka di Salatiga Dihentikan Sementara

Kapolsek Ngaglik, Sleman Kompol Tri Adi Hari Sulistia mengatakan, kasus ini berawal saat BH mendatangi rumah tersebut, Minggu (18/4/2021) dini hari. Tiba di lokasi, BH kemudian naik ke atap rumah dengan memanjat dinding sisi utara.

Namun ketika di atap rumah, tiba-tiba eternit yang dilewati jebol, sehingga ia terjatuh di salah satu kamar rumah itu. Melihat ada orang terjatuh dari eternit, pemilik rumah langsung berteriak maling (pencuri).



Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berdatangan ke lokasi dan mengamankan BH. Selanjutnya melapor ke Polsek Ngaglik. Mendapat laporan itu, petugas kemudian menuju lokasi serta membawa orang itu ke Mapolsek Ngaglik untuk proses penyelidikan.

baca juga: Atas Permintaan Gubernur Jatim, Ridwan Kamil akan Desain Masjid Islamic Center Surabaya

“Kami juga mengamankan masing-masing satu buah obeng, tang, tang potong, linggis kecil, palu, pisau dan dua kain hijau milik BH serta pecahan eternit dan genteng sebagai barang bukti,” kata Tri Adi, Selasa (20/4/2021).

Petugas masih mengembangkan kasus ini. Sebab dari pemeriksaan ternyata BH merupakan mantan karyawan pemilik rumah tersebut.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top