Ganggu Ketertiban Ramadhan, Polsek Bintan Timur Amankan Belasan Motor Knalpot Brong

loading...
Ganggu Ketertiban Ramadhan, Polsek Bintan Timur Amankan Belasan Motor Knalpot Brong
Mengganggu ketertiban di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, belasan motor knalpot brong diamankan Polsek Bintan Timur Jumat (16/4/21) malam. SINDOnews/Dicky
BATAM - Mengganggu ketertiban di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, belasan motor knalpot brong diamankan Polsek Bintan Timur Jumat (16/4/21) malam. Dimana para pemuda beserta sepeda motornya diamankan dari beberapa tempat.

"Kami mengamankan sepeda motor modif dengan knalpot brong dari beberapa tempat berbeda yakni Jalan Tanah Kuning, Kolam Taman Kota, dan di seputaran Lapangan Bola Demang Lebaran Daun," kata Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim, Minggu (18/4/21).

Menurutnya, disaat umat Muslim akan menjalankan Ibadah baik disiang maupun malam hari. Masjid-masjid lebih banyak aktivitas, mulai dari Salat 5 waktu, pengajian, tarawih, dan tadarus, namun bagi pemuda ini masih saja yang berulah di jalanan.

"Dikala orang lain sibuk beribadah, sebagian pemuda di Bintan Timur sibuk melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya. Tak jarang aksi mereka dengan suara bising knalpot brongnya mengganggu orang lain yang sedang beribadah," kesalnya. Baca: Mudik Dilarang Tetapi Wisata Tetap Buka, Bagaimana Kontrol Kerumunan?

Pada kesempatan ini, Ulil mengingatkan kepada para pemuda tidak ada lagi yang memakai knalpot brong dan terlibat aksi kebut-kebutan. Jika kedapatan akan diberikan tindakan yang tegas oleh pihaknya. "Kami sering menerima keluhan masyarakat terkait suara bising knalpot yang mengganggu orang yang sedang beribadah di Masjid. Maka kami mengambil langkah untuk mengamankan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong ini," pungkasnya. Baca Juga: Kebutuhan Labu Darah 500 Kantong Per Hari, PMI Bandung Tak Punya Stok.

(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top