Gagas Rantang Siswa, Disdik Jabar Ajak Pelajar Berbagi di Tengah Ramadhan

Sabtu, 17 April 2021 - 18:09 WIB
loading...
A A A
Selain Rantang Siswa, Dedi menambahkan, dalam Program Milenial Smart Tren Ramadan juga terdapat sejumlah kegiatan yang dapat diikuti oleh para pelajar SMA/SMK/SLB di Jabar.

Program yang dilaksanakan mulai 16 April hingga 11 Mei 2021 ini akan diisi berbagai kegiatan, mulai dari Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi), Kajian Islam di Sekolah (KIDS), menulis mushaf Al-Qur'an, hingga Buka Bersama On The Screen (BUBOS).

"Untuk penulisan mushaf di tanggal 17 Ramadan, ada 165 sekolah yang terlibat dan ada 9.965 siswa akan menulis mushaf," katanya.

Selain untuk pelajar, rangkaian kegiatan ini juga diperuntukkan bagi guru melalui program Sapa Bataru. Nantinya, seluruh guru di Perumahan Bakti Padamu Guru (Bataru) akan mengadakan buka bersama di halaman rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kita dari Disdik akan melihat melalui drone dan menyapa langsung dari sini," imbuhnya.

Dedi menegaskan, sejumlah kegiatan dalam program Milenial Smart Tren Ramadan dikemas agar para pelaku pendidikan membiasakan diri dalam menyikapi adaptasi kebiasaan baru (AKB), terutama bagi para peserta didik yang mengalami dampak psikologis akibat pandemi COVID-19.

"Apalagi, mulai Juli nanti kita akan mulai menyelenggarakan pembelajaran tatap muka. Karena itu, ini menjadi salah satu persiapan kami di Jawa Barat," katanya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4465 seconds (0.1#10.140)