Bantu Produk UKM-IKM Naik Kelas, Pemprov Jatim Dukung Industri Perhotelan Jadi Off Taker

Sabtu, 17 April 2021 - 19:05 WIB
loading...
Bantu Produk UKM-IKM Naik Kelas, Pemprov Jatim Dukung Industri Perhotelan Jadi Off Taker
Produk dengan kategori sandal, aksesoris, makanan dan minuman masuk dalam kriteria Accor Group. Foto/MPI
A A A
SURABAYA - Pemprov Jatim melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan terus berupaya mendukung Usaha Kecil Menengah/Industri Kecil Menengah (UKM-IKM) agar produknya terserap oleh pasar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan, mengatakan pemprov jatim mendukung langkah Accor Group sebagai pelaku industri perhotelan untuk menjadi off taker yang memberikan tempat bagi produk UKM/IKM yang telah terkurasi agar produknya mampu terserap oleh pasar.

Baca juga: Ada Larangan Mudik Lebaran, BI Yakin Konsumsi Tetap Naik

“Ini merupakan momentum bagi UKM/IKM untuk naik kelas, meningkatkan daya saing produk, serta bertransformasi dalam memasarkan produknya” ujar Drajat pada kegiatan Audiensi General Manager Accor Group Jawa Timur.

Drajat menjelaskan, dalam pertemuan audiensi ini, Accor Group telah menyampaikan progress pemberdayaan yang telah dilakukannya kepada UKM/IKM yang ada di Jawa Timur. Pemberdayaan tersebut merupakan program kerja sama antara Accor Group, Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, serta Pemprov Jatim melalui Disperindag Jatim yang telah ditandatangani dalam nota kesepahaman pada tanggal 25 November 2020.

Baca juga: Anggota Satpol PP Diringkus Saat Asyik Berhubungan Seks di Hotel dengan Selingkuhannya

Sesuai arahan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Drajat mengatakan bahwa Pemprov Jatim siap mendukung program pemerintah untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri melalui pemberdayaan UKM/IKM yang ada di Jatim.

Beragam produk UKM/IKM di Jawa Timur yang telah diberdayakan dan dikurasi oleh Accor Group antara lain adalah beberapa produk dengan kategori diantaranya adalah sandal, aksesoris, makanan dan minuman.

“Melalui program ini diharapkan ada semacam penambahan list dan space untuk produk UKM/IKM Jawa Timur serta pertukaran data UKM/IKM yang telah dibina oleh Accor Group dan yang telah kami bina. Sehingga dikemudian hari akan lebih banyak lagi kesempatan bagi produk mereka untuk bergabung di program Rediscovery Indonesia,” tambah Drajat.

Drajat juga menegaskan, kedepannya bisa direncanakan event yang dilakukan secara tematik agar produk UKM/IKM di Jawa Timur bisa diberikan kesempatan untuk tampil dan unjuk gigi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)