Bantu Penanggulangan Wabah Corona, Kapolda dan Prajurit Brimob Sumbangkan Darah

Minggu, 12 April 2020 - 22:20 WIB
loading...
Bantu Penanggulangan Wabah Corona, Kapolda dan Prajurit Brimob Sumbangkan Darah
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mendonorkan darahnya untuk membantu mengatasi krisis darah di PMI. Foto/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi memimpin 350 prajurit Satuan Brimob Polda Jabar mendonorkan darah untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi kebutuhan darah guna menanggulangi wabah virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan donor darah sesuai arahan Kapolri melalui surat telegram nomor ST/1127/IV/KEP./2020 tertanggal 7 April 2020 itu berlangsung di Markas Komando Satuan Brimob Polda Jabar, Jalan Sayang, Cikeruh, Kabupaten Sumedang, Kamis (9/4/2020).

"Donor darah ini bentuk kepedulian Polda Jabar dalam menyikapi menipisnya stok darah di PMI saat wabah Corona melanda. Seluruh anggota yang sehat, diimbau mendonorkan darahnya dengan penuh keikhlasan dan keridoan. Kesempatan pertama donor darah di Jawa Barat dari Polda Jabar, kami laksanakan di Mako Brimob," kata Rudy.

Rudy mengemukakan, mengimbau seluruh kepolisian resor (polres) jajaran Polda Jabar melaksanakan kegiatan serupa untuk membantu ketersediaan darah yang sangat dibutuhkan saat wabah virus Corona ini.

"Sebagian polres telah melaksanakan kegiatan donor darah. Setiap polres saya himbau untuk melaksanakan kegiatan ini. Kemarin dari Polres Garut sudah 100 kantong lebih. Mudah-mudahan banyak anggota polri yang ikut donor darah," ujar Kapolda.

Rudy berharap, kegiatan donor di wilayah hukum Polda Jabar dapat menghasilkan ribuan kantong darah. "Mudah-mudahan bisa di atas 10 ribu (kantong darah). Di sini saja (Mako Sat Brimob Polda Jabar) sudah 350 kantong. Masih ada 20 polres lagi yang belum melaksanakan donor darah," kata Rudy.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erlangga Saptono mengatakan, kegiatan donor darah di polres jajaran segera dilaksanakan.

Tak hanya anggota Polri, masyarakat pun bisa mengikuti donor darah di polres setempat. "Masyarakat yang ingin donor darah, bisa juga ikut di polres-polres di wilayah masing-masing," kata Erlangga.

Selain Kapolda Jabar dan prajurit Brimob, kegiatan donor darah juga diikuti Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso.
(war)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5203 seconds (0.1#10.140)