Teken Persetujuan Dua CDPOB, Ridwan Kamil: Kita Kawal Perjuangan di Pusat

Sabtu, 17 April 2021 - 11:32 WIB
loading...
A A A
Jalin Kerja Sama dengan Korea Selatan dan Australia

Dalam rapat paripurna tersebut, Kang Emil juga menandatangani surat persetujuan bersama antara Pemda Provinsi Jabar dan DPRD Jabar mengenai kemitraan kerja sama antara Pemda Provinsi Jabar dengan Provinsi Gyeosangbuk Korea Selatan dan Provinsi Australia Selatan.

Menurut Kang Emil, kerja sama tersebut sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan hubungan dengan Australia dan Korea Selatan. "Kami juga dapat persetujuan untuk meningkatkan kerja sama sesuai dengan frekuensi arah kerja sama luar negeri nasional yaitu diarahkan oleh Presiden RI ke Australia dan Korea Selatan," katanya.

Kang Emil menuturkan, kerja sama tersebut tidak hanya di sektor perdagangan dan investasi, tetapi juga dalam hal peningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Pemda Provinsi Jabar sudah mengusulkan capacity building untuk pegawai negeri sipil (PNS) dalam kerja sama dengan Provinsi Gyeosangbuk.

"Melalui kerja sama tersebut Pemda Provinsi Jabar terus berperan aktif mengoptimalkan peluang, agar saling menguntungkan antara Pemda Provinsi Jabar, dan Australia Selatan serta Provinsi Gyeosangbuk," tandas Kang Emil.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)