PT HM Sampoerna Serahkan Alat Terapi Pernapasan ke Pemkot Surabaya, Ini Fungsinya

Sabtu, 17 April 2021 - 05:39 WIB
loading...
PT HM Sampoerna Serahkan Alat Terapi Pernapasan ke Pemkot Surabaya, Ini Fungsinya
PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) memberikan bantuan satu unit alat kesehatan (alkes) berupa Hi Flow Nasal O2 Therapy. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pemkot Surabaya, kembali menerima bantuan satu unit alat kesehatan (alkes) berupa Hi Flow Nasal O2 Therapy dari PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna), Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Doni Monardo Minta Warga Minang Menahan Diri Tidak Mudik Lebaran

Alat ini dapat digunakan untuk membantu pasien yang mengalami masalah pernapasan seperti COVID-19. Penambahan alat ini bisa melengkapi upaya penanganan pasien COVID-19 di Kota Pahlawan.



Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menuturkan, bantuan berupa alat kesehatan ini merupakan yang kesekian kalinya diberikan oleh Sampoerna. "Ini bukan (bantuan) yang pertama dari Sampoerna. Karena kemarin sudah memberikan beberapa alat, mesin PCR juga. Ini yang kesekian kalinya Sampoerna memberikan bantuan kepada Pemkot Surabaya," kata Eri.

Baca juga: Anggota Satpol PP Diringkus Saat Asyik Berhubungan Seks di Hotel dengan Selingkuhannya

Ia melanjutkan, alat ini dapat digunakan untuk membantu pasien COVID-19 yang mengalami gangguan masalah pernapasan. Alat ini sama halnya fungsinya dengan ventilator. Namun, cara penggunaan alat ini lebih sederhana dari ventilator yang harus dimasukkan ke dalam mulut hingga kerongkongan pasien. "Kalau (alat) ini cukup ditempelkan di hidung, jadi tidak menyakitkan. Sehingga alat yang diberikan dari Sampoerna ini banyak membantu," ungkapnya.

Eri menambahkan, meski pasien COVID-19 di Surabaya menurun, alat ini ke depannya tetap dapat digunakan. Sebab, alat bantu pernapasan ini tak hanya dapat digunakan untuk terapi pasien COVID-19 tapi juga penyakit lainnya. "Ini tidak hanya untuk penyakit COVID-19 , tapi juga untuk penyakit lainnya. Dengan alat ini, jauh lebih (baik) dan tidak menyakitkan dari pada ventilator," ujarnya.

Baca juga: Aceh Gempar, Ibu Muda Cantik Warga Pidie Jaya Melahirkan Bayi Dalam Pembalut

Terlepas dari semua itu, pihaknya berharap, kolaborasi dan sinergi antara Pemkot Surabaya dan Sampoerna ini ke depannya tetap terjaga. Tentunya kolaborasi yang telah terjalin ini dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Surabaya. "Semoga kolaborasi , sinergi, antara Pemerintah Kota dengan Sampoerna terus berlanjut, yang bisa dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1515 seconds (10.55#12.26)