Warga Terdampak COVID-19 di Serang Dibantu Paket Sembako Human Initiative

loading...
Warga Terdampak COVID-19 di Serang Dibantu Paket Sembako Human Initiative
Sejumlah warga terdampak COVID-19 di Kota Serang, Banten mendapat bantuan paket sembako melalui program distribusi paket makanan dari Human Initiative. Foto/Ist
JAKARTA - Masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Kota Serang , Banten mendapat bantuan paket sembako melalui program distribusi paket makanan dari Human Initiative.

Baca juga: Kehabisan Dana, Pemkot Yogya Hentikan Bantuan Bagi Warga Isoman COVID-19

"Ada dua titik yang ditetapkan untuk mendistribusikan 70 paket makanan," kata President Human Initiative, Tomy Hendrajati dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: TNI AL Kembali Kerahkan KRI untuk Bawa Bantuan 700 Ton ke NTT

Tomy menjelaskan, titik pertama distribusi sembako adalah Kampung Kroya Lama, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen. Paket sembako yang didistribusikan sejumlah 60 paket makanan.



Sedangkan titik kedua adalah Kampung Sukadana II, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen. "Di titik (kedua) ini setidaknya ada 10 paket makanan yang didistribusikan," jelasnya.

Dia menyebutkan, satu paket makanan terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, tepung terigu 1 kg, kue kering, teh celup, sirup, margarin, kecap manis, susu kental manis, dan storage box.

Sedangkan penerima manfaat, lajut dia, merupakan masyarakat prasejahtera yang terdampak pandemi COVID-19. "Sejak COVID-19 terjadi mereka mulai kehilangan mata pencaharian. Dari yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK), pengurangan sumber daya manusia (SDM) di perusahaan hingga pedagang di sekolah yang tidak berjualan karena sekolah libur," ungkap Tomy.

"Dan yang tidak luput juga dari pantauan ada banyak pengayuh becak dan pengojek yang sepi penumpang. Termasuk mereka yang berjualan di rumah namun mulai sepi karena ekonomi lesu. Semoga Bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19," katanya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top