Ratusan Pemudik di Kendari Jalani Rapid Test Sebelum Naik ke Kapal

Kamis, 21 Mei 2020 - 05:13 WIB
loading...
Ratusan Pemudik di Kendari Jalani Rapid Test Sebelum Naik ke Kapal
Meski pun pemerintah pusat telah mengeluarkan larangan mudik, namun hal ini tidak diindahkan oleh ratusan calon penumpang yang akan mudik ke kampung halaman mereka. iNews TV/Tamenk
A A A
KENDARI - Meski pun pemerintah pusat telah mengeluarkan larangan mudik , namun hal ini tidak diindahkan oleh ratusan calon penumpang yang akan pulang ke kampung halaman mereka untuk berlebaran bersama keluarga.

Seperti yang terlihat di Pelabuhan Jembatan Batu, Kendari, Sulawesi Tenggara, ratusan penumpang tujuan Kota Kendari–Kabupaten Muna tetap saja melakukan mudik dengan menggunakan kapal malam.

Menghindari terjadinya penyebaran Covid -19 oleh orang tanpa gejala (OTG) yang bisa saja terjadi di atas kapal, tim medis gugus tugas Sulawesi Tenggara menggelar rapid test masal terhadap 100 penumpang secara acak yang dilakukan di pelataran tempat penjualan tiket pelabuhan.

Satu persatu calon penumpang yang akan naik ke atas kapal menjalani pemeriksaan rapid test. "Jika ditemukan reaktif maka penumpang tidak dibolehkan untuk ikut berlayar dan langsung kita evakuasi," ujar Agus, Ketua Satgas IDI Sulawesi Tenggara. (Baca: Pembunuha Nenek Ngadikem Terkapar Ditembak Polisi).

Sementara itu salah seorang calon penumpang Wa Ama megaku nekat mudik ke kampung halaman bersama anaknya, karena hal ini sudah menjadi kebiasaan setiap tahunya, meskipun saat ini sedang pandemi Covid -19.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)