Remaja Sukoharjo Dikabarkan Tenggelam di DAS Bengawan Solo

Selasa, 13 April 2021 - 23:30 WIB
loading...
Remaja Sukoharjo Dikabarkan Tenggelam di DAS Bengawan Solo
Tim SAR gabungan saat mencari korban tenggelam di daerah aliran sungai Bengawan Solo, Selasa (13/4/2021). Foto/IST
A A A
SUKOHARJO - Seorang remaja asal Banmati RT 02 RW 06 Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo dikabarkan tenggelam di Daerah Aliran Sungai( DAS) Bengawan Solo, Selasa (13/4/2021) sekira pukul 03.00 WIB. Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban yang diketahui bernama Husein (18).

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menceritakan, kejadian bermula korban merayakan ulang tahunya bersama bersama sejumlah temannya di pinggir Sungai Bengawan Solo pada Senin (12/4/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka merayakan ulang tahun dengan pesta minuman keras (miras). "Saat itu Nur (17) salah satu teman korban hendak membersihkan diri di sungai namun terpelesat ke sungai.

Melihat Nur terpeleset, sontak yang dilokasi langsung memberikan pertolongan, namun Husein tiba-tiba langsung menceburkan diri ke sungai dengan maksud hendak ikut menolong," katanya, Selasa (13/4/2021).

Nur berhasil ditolong dan dievakuasi dari sungai. Tetapi Husein tidak nampak dan langsung hilang tenggelam. "Diduga korba dalam keadaan mabuk dan tak sadar saat lompat ke sungai sehingga langsung tenggelam," ujarnya.

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnas Semarang memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto untuk memberangkatkan 1 tim rescue guna melakukan pencarian dan pertolongam diserati peralatan SAR air.

"Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran perahu karet dari tempat lokasi menuju hilir kurang lebih 1 kilometer," imbuhnya.

Dia menjelaskan, kondisi kedalaman sungai Bengawan Solo sekitar 5 meter dan lebar mencapai 20 meter. "Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)