Penampakan Serda Ucok Eksekutor 4 Narapidana Cebongan Bikin Gempar Netizen

loading...
Penampakan Serda Ucok Eksekutor 4 Narapidana Cebongan Bikin Gempar Netizen
Penampikan Serda Ucok Tigor Simbolon mantan prajurit Grup II Kopassus Kandang Menjangan saat bebas mendapat ragam komentar dari netizen. Foto IG @Info Komando
SLEMAN - Serda Ucok Tigor Simbolon Prajurit Grup 2 Kopassus membuat geger pada tahun 2013. Ucok yang merupakan salah satu prajurit Para Komando adalah eksekutor dalam penyerangan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cebongan , Sleman, Yogyakarta.

Bersama 12 rekannya anggota grup 2 Kopassus Kandang Menjangan mengeksekusi empat tahanan yang merupakan anggota ormas pembunuh Serka Heru Santoso di Hugo's Café yang juga senior Serda Ucok di Korps Baret Merah.

Keempatnya yaitu Yohanes Juan Manbait, Gamaliel Yermiyanto Rohi Riwu, Adrianus Candra Galaja, dan Hendrik Benyamin Sahetapy Engel. Keempatnya merupakan pelaku penganiaya Serka Heru Santoso di Hugo's Café hingga tewas.

Saat itu, Pengadilan Militer (Dilmil) II-11 Yogyakarta, menilai Ucok bersama dua terdakwa lainnya, Serda Sugeng Sumaryanto dan Koptu Kodik terbukti bersalah melakukan pembunuhan yang direncanakan.

Rekan Ucok, Serda Sugeng Sumaryanto dikenai kurungan delapan tahun dan hukuman tambahan, yaitu dipecat dan dikenai biaya persidangan. Untuk Koptu Kodik dikenai enam tahun penjara, serta dipecat dan dikenai biaya persidangan.

Baca: Dan Group II Kopassus: Penyerang LP Cebongan TNI berprestasi




Sedangkan Serda Ucok Tigor Simbolon, tersangka utama yang merupakan eksekutor empat korban dijatuhi hukuman selama 11 tahun penjara. Vonis itu lebih ringan satu tahun dari tuntutan Oditur yang meminta hukuman selama 12 tahun penjara.

Delapan tahun berlalu, muncul foto Serda Ucok di media sosial. Dalam foto yang viral di media sosial, dia menggunakan celana jeans dan kaos ditemani seorang pria.

"Brotherhood... Sekali komando tetap komando," tulis akun infokomando dalam keterangan fotonya dikutip Okezone, Selasa (13/4/2021).

Baca juga : Cerita Pembebasan Sandera Woyla, Calon Perwira Kopassus Ini Gugur Ditembak Pembajak Garuda


Netizen pun mengomentari foto Serda Ucok tersebut. Banyak warganet yang mendukungnnya kembali.

“Sersan Ucok, segala hormat untuk mu,” tulis @fakrulrazi**



“ Kangeeen Bang Ucok, tanpa mu jiwa korsa tidak seperti dlu,” sambung @sans**
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top