Salat Tarawih Perdana, Ridwan Kamil: Titip, Takjil Tetap Ada, Bantu...

Selasa, 13 April 2021 - 09:46 WIB
loading...
Salat Tarawih Perdana, Ridwan Kamil: Titip, Takjil Tetap Ada, Bantu...
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melaksanakan salat tarawih perdana bulan Ramadan 1442 Hijriah di Masjid Pusdai, Kota Bandung
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melaksanakan salat tarawih perdana bulan Ramadan 1442 Hijriah di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Senin (12/4/2021).

Salat tarawih bersama masyarakat tersebut menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain pembatasan, yakni 50 persen dari kapasitas masjid, jemaah disiplin memakai masker dan membawa sejadah masing-masing.

Masyarakat pun terlihat antusias melaksanakan salat tarawih berjemaah. Pada pukul 18:30 WIB, masyarakat sudah datang ke masjid. Jaga jarak pun diterapkan dengan baik.

Baca juga: Tim Prabu Polrestabes Bandung Sasar Cisaranten Kidul, Ada Apa?

"Untuk menjaga diri kita dan jemaah, jadi mohon maskernya tetap digunakan, menjaga jarak, dan titip ke DKM Masjid manapun agar kapasitas harus 50 persen," kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil—saat memberikan sambutan.

Kang Emil mengatakan, kendati Ramadan tahun ini masih dalam situasi pandemi COVID-19, masyarakat harus tetap produktif dan beribadah dengan aman serta nyaman.

"Pandemi ini mengajarkan kita agar tidak boleh patah dan kalah. Tetap melaksanakan apa saja, tapi jauhi kemudaratan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Baca juga: Bikin Ngilu, Ini Penampakan Senjata yang Dipakai Tawuran Dua Geng di Cirebon

Kang Emil pun mengajak umat Islam untuk menjadikan Ramadan tahun ini sebagai momentum melatih kesabaran, berlomba-lomba dalam kebaikan, dan meningkatkan ibadah, baik di masjid maupun di rumah.

"Kami ingin bulan Ramadan ini menjadi momentum memperkuat kesabaran, kebaikan, ibadah dan menolong fakir miskin," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8266 seconds (0.1#10.140)