Angin Kencang Terjang Jabar, Pohon Bertumbangan Timpa Mobil dan Rumah

Senin, 12 April 2021 - 12:10 WIB
loading...
Angin Kencang Terjang Jabar, Pohon Bertumbangan Timpa Mobil dan Rumah
Pohon tumbang akibat angin kencang menimpa sebuah mobil di Kelurahan Kebonjayanti, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (11/4/2021). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Angin kencang yang melanda sejumlah daerah di Jabar dan menyebabkan sejumlah mobil dan rumah warga rusak akibat tertimpa pohon.

Berdasarkan hasil rekapitulasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, angin kencang yang terjadi Minggu (11/4/2021) kemarin itu sedikitnya melanda tiga daerah, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bogor.

Di Kota Bandung, angin kencang terpantau terjadi di Kelurahan Batunggal, Kecamatan Batununggal yang mengakibatkan satu unit truk Pertamina rusak akibat tertimpa pohon.

Kemudian, di Kelurahan Kebonjayanti, Kecamatan Kiaracondong, angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa kios serta kendaraan roda empat milik warga setempat.

"Di Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, pohon tumbang akibat angin kencang sempat menghalangi jalan," ujar Wakil Manajer Pusdalops BPBD Jabar, Hadi Rahma dalam keterangan resminya, Senin (12/4/2021).

Hadi melanjutkan, tidak hanya di Kota Bandung, angin kencang juga melanda wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bogor. Di Kabupaten Bandung, angin kencang terjadi di Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek.

"Akibatnya dua rumah warga rusak dan korban luka karena tertimpa batang pohon," katanya.

Adapun di Kabupaten Bogor, angin kencang terjadi di Desa Kalong Liud, Kecamatan Nanggung dan Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari.

"Di Kolong Liud, satu unit rumah rusak sedang akibat tertimpa pohon dan di Pasir Eurih, pohon tumbang menghalangi jalan masuk Kampung Adat Pasir Eurih," katanya.

Meski begitu, Hadi memastikan bahwa kondisi saat ini sudah kondusif. Pihaknya terus berkoordinasi dengan BPBD kabupaten/kota untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)