KKB Papua Semakin Brutal, Bakar 1 Helikopter di Ilaga Lalu Tembaki Aparat

loading...
KKB Papua Semakin Brutal, Bakar 1 Helikopter di Ilaga Lalu Tembaki Aparat
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin brutal di Papua, mereka nekat membakar helikopter di bandara Aminggaru Ilaga. Foto/Ilustrasi
TIMIKA - Kontak tembak antara pasukan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di wilayah Kabupaten Puncak, Papua. Kondisi ini terjadi, setelah KKB melakukan aksi brutal membakar sebuah helikopter yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga.

Baca juga: Breaking News OPM Bakar Helikopter Sipil di Bandara Ilaga Papua

Pembakaran helikopter tersebut, memicu terjadinya kontak tembak antara KKB dan personel TNI-Polri . Pasukan TNI-Polri hingga saat ini terus mengejar KKB yang melakukan aksi penembakan serta pembakaran tersebut.



Aparat keamanan TNI-Polri telah mengetahui KKB yang melakukan aksi brutal antara lain yakni Prenggen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen, dan Numbuk Telenggen.



Baca juga: Aktivis HAM Papua Kecam Pembunuhan Guru, Harus Segera Ada Tim Investigasi

"TNI-Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga. Jadi posisi heli tersebut merupakan helikopter yang tengah perbaikan dan terparkir di bandara Aminggaru Ilaga," tegas Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Polri Kombes. Pol. M. Iqbal Alqudusy saat ditemui di Timika, Papua, Senin (12/4/2021).
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top