Jelang Ramadhan, Masjid Wakaf Karyawan dan Manajemen XL Diresmikan

Sabtu, 10 April 2021 - 22:04 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, Masjid Wakaf Karyawan dan Manajemen XL Diresmikan
Camat Plaosan, Permadi Bagus D., S.STP, M.Si, dan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menandatangani prasasti peresmian Masjid Sadiah binti Hadad Gandadiwirja di Dusun Claket, Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
A A A
MAGETAN - Beberapa hari menjelang Ramadhan, masjid wakaf dari karyawan dan manajemen perusahaan diresmikan langsung Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), Dian Siswarini, Sabtu (10/4/2021).

Masjid Sadiah binti Hadad Gandadiwirja tersebut berlokasi di Dusun Claket, Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Peresmian disaksikan Bupati Magetan Suprawoto.

Baca juga: Korban Gempa Bumi di Jawa Timur Terus Bertambah

Dian Siswarini mengaku syukur pembangunan masjid tersebut bisa selesai lebih cepat dari perkiraan sebelumnya sehingga bisa segera dimanfaatkan lagi oleh masyarakat sekitar.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu realisasi pembangunan masjid wakaf ini. Termasuk dukungan dari Bapak Bupati (Magetan). Suatu kehormatan bagi kami manajemen dan karyawan XL Axiata bisa ikut berpartisipasi membangun fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga masjid ini membawa berkah yang besar bagi masyarakat Desa Bulugunung dan sekitarnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Menurut Dian Siswarini, pembangunan masjid ini dimulai awal Desember 2020 dengan menelan biaya sekitar Rp1,2 miliar. Dana tersebut berasal dana wakaf manajemen, karyawan, serta pelanggan setia XL Axiata.

Baca juga: Korban Gempa Besar Malang, BNPB: 6 Orang Tewas dan 1 Luka Berat

Untuk mewujudkan pembangunan ini, XL Axiata bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia. Program wakaf sebagai salah satu program rutin Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) yang merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan.

Sementara itu, Suprawoto menyampaikan terima kasih atas nama masyarakat Mageran, khususnya warga Desa Bulugunung, Plaosan. "Saya menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada Ibu Dian Siswarini dan keluarga besar XL Axiata yang memberikan hadiah sangat bernilai bagi kami, yaitu masjid yang megah dan indah ini," terang Suprawoto.

Diketahui, pembangunan masjid wakaf ini merupakan proyek pembangunan wakaf yang diresmikan pertama pada 2021. Sebelumnya telah dibangun Wakaf Jembatan di Lebak Banten dan Wakaf Balai Energi Listrik di Kalimantan Barat pada tahun 2020 lalu .

Masjid Sadiah binti Hadad Gandadiwirja terdiri dari dua lantai dengan luas 240 meter persegi, serta berdiri di lahan seluas 500 meter persegi. Dengan ukuran sebesar itu, masjid ini bisa menampung sekitar 120 jamaah. Masjid wakaf ini menjadi satu kawasan dengan Rumah Tahfidz Ibnu Abbas.

Selain ruang untuk beribadah, masjid ini juga memiliki ruang serba guna untuk aktivitas pelayanan kepada masyarakat, seperti antara lain kegiatan pendidikan, pengajian, taklim, juga pertemuan. Guna mendukung kelancaran aktivitas warga, XL Axiata juga memasang seperangkat router internet lengkap dengan paket data 20GB gratis yang akan diisi setiap bulan selama setahun.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6058 seconds (0.1#10.140)