Silahturahmi ke Guru Danau, Kapolda Kalsel Bahas Covid-19 dan Radikalisme

Rabu, 20 Mei 2020 - 20:03 WIB
loading...
Silahturahmi ke Guru Danau, Kapolda Kalsel Bahas Covid-19 dan Radikalisme
Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta bersilahturahmi ke tokoh Agama KH Asmuni atau Guru Danau di kediamannya Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (20/5/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Nico Afinta bersilahturahmi ke tokoh Agama KH Asmuni atau Guru Danau di kediamannya Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Sebelumnya Nico juga sudah bersilaturahmi dengan sejumlah pihak di Kalsel.

Pada kesempatan itu, Nico meminta dukungan dan doa restu dari KH Asmuni agar bisa dalam menjalankan tugas dengan baik. Juga dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat khususnya warga Kalsel sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. (Baca juga: Resmi Dilantik Kapolri, Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta Prioritaskan 5 Program )

“Saya selaku Kapolda Kalsel akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan manfaat besar untuk warga Bumi Lambung Mangkurat," kata Nico, Rabu (20/5/2020).

Nico pun menyampaikan ucapan terima kasih lantaran kedatangannya disambut dan diterima dengan baik. Tak hanya itu, ia mengapresiasi atas dukungan serta doa restunya kepada tokoh agama di Kalsel, khususnya Kabupaten HSU.

Tak hanya itu, Nico berharap peran tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh stakeholder lainnya untuk bersama-sama menyatukan suara dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Mengingat kondisi masyarakat Kalsel yang sosiologis agamisnya sangat kuat, peran ulama atau tokoh agama sangat dominan," paparnya. (Baca juga: Polres Mura Ajak Pemuda Suku Anak Dalam Masuk Polisi )

Sementara itu, KH Asmuni atau Guru Danau akan selalu mendukung dan bersinergi membendung paham radikalisme ataupun paham yang bertentangan dengan norma dan kaidah Islam. Tujuannya menjaga umat agar selalu hidup rukun dan damai di Bumi Lambung Mangkurat dan menjaga keutuhan NKRI.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Kalsel khususnya Kabupaten HSU untuk bersama-sama bersatu melawan penyebaran virus Covid-19. Caranya dengan mematuhi kebijakan pemerintah seperti rajin membasuh tangan, wajib memakai masker, physical distancing, serta tidak melakukan mudik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Guru Danau merupakan salah satu ulama kharismatik di Kabupaten HSU. Ia mengelola 3 pondok pesantren, yaitu Pesantren Darul Aman, Pondok Pesantren Hidayatus Shibyan, dan Pondok Pesantren Raudhah.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, kapolda didampingi ketua DPRD Kalsel, danrem 101/Antasari, direktur Intelkam Polda Kalsel, koorspripim Polda Kalsel, kapolres HSU, pejabat utama Polres HSU, dan dandim 1001/Amt-Blg.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2925 seconds (0.1#10.140)