Habib Bahar Tempati Sel Khusus Isolasi di LP Batu Nusakambangan

Rabu, 20 Mei 2020 - 19:46 WIB
loading...
Habib Bahar Tempati Sel Khusus Isolasi di LP Batu Nusakambangan
Habib Bahar menjalani rapid test Covid-19 sebelum kembali dijebloskan ke Lapas Khusus Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Selasa (19/5/2020). Foto: Ist
A A A
CILACAP - Habib Bahar bin Smith menempati sel isolasi khusus di lapas super maximum security Batu, Nusakambangan , Cilacap, Jateng. Habib Bahar akan menempati sel khusus selama 14 hari sesuai protokol kesehatan COVID-19.

"Untuk saat ini yang bersangkutan menempati sel khusus isolasi dan dipisah dari napi lainya, sesuai protokol COVID-19," kata Kalapas Batu, Erwedi Supriyatno, Rabu (20/5/2020)

Menurut Erwedi sejauh ini kondisi kesehatan Habib Bahar cukup baik. "Dia kondisinya cukup sehat ya" ujarnya.

Nanti nya setelah proses isolasi, Habib Bahar akan menempati sel yang di huni oleh satu terpidana. Lapas Batu, Nusakambangan sendiri saat ini telah menjadi lapas super maximum security dengan sel high risk one man one cell.

"Selama tiga bulan kedepan, nanti akan di evaluasi mulai tingkah laku hingga kesehatanya. Kalau evaluasi menunjukan baik, maka bisa juga dia di pindahkan ke lapas yang tingkat risikonya di bawah high risk, yakni maximum security.

Di Nusakambangan ada dua lapas maximum security yakni LP Besi dan Narkotika," kata Erwedi yang juga sebagai koordinator Lapas Nusakambangan ini.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, Habib Bahar tiba di Dermaga Wijayapura pukul 06.00 usai di pindahkan dari LP Gunung Sindur, Bogor, Jabar. Sebelum menyeberang ke Nusakambangan, dia menjalani pemeriksaan protokol COVID-19.(Baca juga : Simpatisan Bikin Ricuh, Habib Bahar Dipindah ke Nusakambangan )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)