Polda Jabar Sebut Olah TKP Empat Tangki Tak Ganggu Operasional Kilang Balongan

Sabtu, 10 April 2021 - 07:45 WIB
loading...
A A A
Pascainsiden di area Tangki T-301 Kilang Balongan, selain memberi perhatian penuh pada upaya penanganan dampak di masyarakat, Pertamina juga fokus pada memulihkan operasi kilang setelah sempat shut down.

"Dengan start up (dimulainya operasi) ini, Kilang Balongan akan memulai operasional dan kembali memproduksi produksi BBM," kata Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Ifki Sukarya, dalam pernyataan pers, Jumat (9/4/2021).

Tahapan start up, ujar Ifki, sudah dimulai sejak 31 Maret 2021 dengan menjalankan kembali primary processing crude destilation unit (CDU). Kemudian, melaksanakan start up secondary processing unit secara bertahap.

Dimulai dari unit residual catalytic cracker (RCC) yang mengolah residu menjadi produk bernilai tinggi. Pada Rabu 7 April 2021, Kilang Balongan dan unit Kilang Langit Biru Balongan (KLBB) yang menghasilkan produk BBM telah beroperasi normal.

"Untuk alih supply (pasokan) saat ini mulai disesuaikan secara bertahap, seiring dengan mulai beroperasinya Kilang Pertamina Balongan," katanya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)