Bupati Mathius Awoitauw Terima Peserta CdM Meeting II PON XX 2021

Rabu, 07 April 2021 - 15:10 WIB
loading...
Bupati Mathius Awoitauw Terima Peserta CdM Meeting II PON XX 2021
Bupati Mathius Awoitauw Terima Peserta CdM Meeting II PON XX 2021
A A A
SENTANI -
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menerima rombongan peserta Chef de Mission (CdM) Meeting II PON XX Tahun 2021, Rabu (7/4/2021). Pertemuan di lakukan di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sekitar 100 orang peserta CdM Meeting II yang merupakan Ketua Kontingen Peserta PON XX dari 32 provinsi di Indonesia. Menurut agenda, mereka berada di Jayapura, hingga Jumat (9/4/2021).

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana CdM Meeting II, Yusuf Yambe Yabdi dalam sambutannya pada acara penerimaan peserta CdM Meeting II.

Yusuf Yambe Yabdi juga menyampaikan tujuan dari kegiatan CdM Meeting II ini adalah untuk memberikan optimisme serta keyakinan kepada seluruh peserta CdM Meeting II, bahwa kegiatan PON XX Papua dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

"Sehingga setiap perwakilan masing-masing klaster bisa meyakinkan kepada tiap kontingennya untuk ikut serta agar pelaksanaan PON XX sukses," ujarnya.

Yusuf Yambe yang juga Ketua Bidang I PB PON XX 2021 menuturkan, di Kabupaten Jayapura selain 21 disiplin atau klaster juga akan melaksanakan upacara pembukaan dan penutupan pelaksanaan PON Papua. Pembukaan akan dilaksanakan pada 2 Oktober 2021 mendatang.

"Di mana, kedepannya akan banyak tantangan yang dihadapi oleh Bupati Jayapura selaku Ketua Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura. Jadi diharapkan dukungannya kepada seluruh masyarakat Papua terutama masyarakat Kabupaten Jayapura, sehingga pelaksanaan PON XX Papua dapat berjalan dengan lancar dan aman," tuturnya.

Menurutnya, pelaksanaan PON XX ini terutama di Kabupaten Jayapura terdiri dari 21 disiplin atau klaster yang dibagi menjadi tiga zona besar. "Pertama zona Doyo meliput Doyo Lama dan Doyo Baru serta sepakbola yang diketuai oleh Kapolres Jayapura, kedua zona AURI dan STAKIN yang diketuai oleh Danlanud Silas Papare, kemudian zona ketiga itu meliputi Kampung Harapan yang diketuai oleh Danrindam XVII/Cenderawasih," katanya.

Sementara itu, Bupati Mathius Awoitauw menjamin pelaksanaan PON XX Tahun 2021 Papua dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Selaku Bupati Jayapura, saya menyampaikan bahwa kegiatan dan aktivitas berjalan dengan baik dan aman seperti daerah-daerah lain di luar Papua. Sehingga saya menjamin sepenuhnya pelaksanaan PON di Papua akan berjalan dengan lancar dan aman," ujar Mathius Awoitauw dalam sambutannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2984 seconds (0.1#10.140)