Jelang Bulan Ramadan, Satgas Pangan Kobar Diminta Pantau Harga di Pasar

loading...
Jelang Bulan Ramadan, Satgas Pangan Kobar Diminta Pantau Harga di Pasar
Wakil Ketua ll DPRD Kobar, Bambang Suherman mengingatkan pemerintah daerah khusunya kepada Satgas pangan agar melakukan antisipasi sejak dini supaya harga kebutuhan tidak mengalami kenaikan di pasaran. iNews TV/Sigit
KOTAWARINGIN BARAT - Tidak lama lagi akan memasuki bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. Pada momen ini biasanya masyarakat muslim akan berbondong-bondong membeli berbagai kebutuhan pokok di pasaran yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Oleh karena itu Wakil Ketua ll DPRD Kobar, Bambang Suherman mengingatkan pemerintah daerah khusunya kepada Satgas pangan agar melakukan antisipasi sejak dini supaya harga kebutuhan tidak mengalami kenaikan di pasaran.

"Jangan sampai jelang Ramadan harga bahan pokok naik dan untuk itu antisipasi sejak dini perlu dilakukan, agar harga barang bisa terus stabil selama bulan Ramadan dan ketersediaan barang juga tidak mengalami kelangkaan," katanya, Selasa (6/4 20/21).

Menurutnya dengan melakukan pengawasan sedari sekarang, maka Satgas Pangan Kobar dapat mengawal kelancaran barang, serta kecukupan stok atau pasokan bahan pokok di pasaran ataupun ritel lainnya. "Pemerintah harus terus memastikan perkembangan harga dan ketersediaan stok barang agar harga tetap terjangkau," ungkapnya. Baca: Banjir Bandang di Adonara NTT, Ratusan Rumah Hancur dan 4 Kecamatan Terisolir.

Jangan sampai harga di pasaran selama bulan suci Ramadan mengalami kenaikan, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19. Sebab, jika itu terjadi, maka akan membebani masyarakat karena perekonomian di masa ini masih belum stabil, karena bisa dimanfaatkan oleh para spekulan untuk bermain.

"Maka dari itu jika ada penimbunan spekulan, kami meminta agar pihak yang berwajub menindak tegas. Semua ini demi kenyamanan bersama terutama umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadan," pungkasnya. Baca Juga: Selama Ramadan, PDAM Tirta Musi Jamin Kelancaran Distribusi Air.

(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top