Selama Ramadan, PDAM Tirta Musi Jamin Kelancaran Distribusi Air

loading...
Selama Ramadan, PDAM Tirta Musi Jamin Kelancaran Distribusi Air
Selama Ramadan, PDAM Tirta Musi Jamin Kelancaran Distribusi Air. Foto/MPI/Dede Feb
PALEMBANG - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang menjamin pasokan dan distribusi air selama bulan suci ramadan aman.

Dirut PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya mengatakan, pihaknya terus melakukan percepatan pemeliharaan agar tidak ada terjadi kerusakan saluran hingga mengakibatkan terhambatnya distribusi air.

"Saat ramadan sama saja dengan hari biasa, untuk menjaga kenyamanan pelanggan kami koordinasi dengan PLN supaya tidak ada pemadaman listrik dan air. Pemadaman air kami pastikan tidak ada, pemeliharaan akan kami dahulukan," ujarnya, Selasa (6/4/2021).

Andi menerangkan, selama ramadan konsumsi air diprediksi tidak ada peningkatan, namun puncak penggunaan air diubah menjadi menjelang waktu subuh atau sahur.



Baca juga: Stasiun Kereta Api di Lahat Terbakar, Sejumlah Ruangan Hangus

"Hanya waktu penggunaan yang bergeser di waktu subuh atau sahur. Jadi tinggal pelanggan yang melakukan penyesuaian. Sekarang kekuatan debit air PDAM 4.300 liter perdetik," ungkapnya.

Baca juga: Kakek Bejat di Lahat Ini Tega Memperkosa Anak Tiri Berulang Kali hingga Trauma



Untuk pemeliharaan, perbaikan dan lain sebagainya, Andi mengatakan, diupayakan ditiadakan sehingga tak mengganggu distribusi air. "Intinya kita upayakan selama Ramadhan ini lancar," jelasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top