Koper Misterius Gegerkan Warga Mojokerto, Ternyata Ini Isinya

Rabu, 07 April 2021 - 14:28 WIB
loading...
Koper Misterius Gegerkan Warga Mojokerto, Ternyata Ini Isinya
Koper misterius saat pertama kali ditemukan dan menghebohkan warga. Ternyata isinya bukan bahan berbahaya.Foto/Tritus julan
A A A
MOJOKERTO - Koper misterius yang mengegerkan warga di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, dipastikan bukan berisi bom atau barang berbahaya . Itu setelah Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Satbrimob Polda Jatim memeriksa koper tersebut.

Sekitar satu jam melakukan pemeriksaan, akhirnya dua petugas Tim Jihandak Gegana Satbrimob Polda Jatim mengambil koper misterius. Rupanya benda-benda yang ada di dalam koper misterius tersebut yakni pakaian dan kardus berisi benda cair sejenis minyak wangi.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Aleksander mengatakan tidak ada benda berbahaya yang ditemukan oleh tim Tim Jihandak Gegana Satbrimob Polda Jatim di koper misterius terebut. Dia menyebut, setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan mengunakan Xray, koper tersebut rupanya berisikan pakaian.

Baca juga: Koper Misterius Gegerkan Mojokerto, Tim Gegana Diterjunkan

"Setelah dilakukan pengecekan menggunakan Xray, koper tersebut berisi pakaian dan beberapa perlengkapan milik orang yang meninggalkan koper tersebut," kata Kapolres saat dikonfirmasi, Rabu (7/4/2021).

Meski demikian, pihaknya masih tetap akan berupaya mencari siapa pemilik koper misterius yang sempat menggegerkan warga Bumi Majapahit itu. Hal itu untuk mengungkap apa motif pria yang belum diketahui identitasnya menitipkan koper dan tak kembali hingga malam kemarin.

"Sementara barang ini kami amankan ke Polres Mojokerto sampai menemukan orangnya. Kami akan melakukan interogasi sehingga motifnya bisa terjawab. Apa penyebab yang bersangkutan meninggalkan koper tersebut, disengaja atau tidak," terang Kapolres.

Baca juga: Stok Menipis Jelang Ramadhan, Harga Daging Ayam Melonjak

Sebelumnya, sebuah koper misterius menggegerkan warga Dusun Ketok, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Punggung, Kabupaten Mojokerto. Tim Gegana Polda Jatim diterjunkan untuk mengevakuasi koper tersebut.

Informasi yang dihimpun, koper kecil warna silver itu awalnya dititipkan ke penjual gado-gado di Jalan Brawijaya, Dusun Ketok, Desa Tunggalpager. Warung gado-gado tersebut persis di depan kantor Kecamatan Pungging.

Penjual gado-gado Safira Fatmawati (18) mengatakan, koper misterius itu dititipkan kepada dirinya oleh seorang pria tidak dikenal sejak pukul 11.30 WIB. Pria misterius itu sebelumnya turun dari sebuah mobil penumpang sebelum mampir ke warungnya.

Safira mengaku tidak kenal dengan pria tersebut. Saat menitipkan koper kepada dirinya, pria itu hanya mengatakan ingin pergi sebentar sambil menunjuk arah barat. Kecurigaan Safira muncul setelah pukul 16.00 WIB. Karena pemilik koper tidak juga kembali. Safira lantas memutuskan melaporkan keberadaan koper itu ke ketua RT setempat
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)