Setahun Melanda, 607 Orang di Bone Bolango Terpapar Covid-19

Selasa, 06 April 2021 - 21:13 WIB
loading...
Setahun Melanda, 607 Orang di Bone Bolango Terpapar Covid-19
Sekretaris Dinas Kesehatan Ridwan B. Ma’ruf
A A A
BONE BOLANGO - Sejak satu tahun pandemi covid-19 melanda Kabupaten Bone Bolango sudah sebanyak 607 orang terpapar covid-19. Untuk mencegah penyebaran virus ini, Pemkab Bone Bolango tetap melakukan upaya pencegahan dengan mengkampanye penerapan 3M.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango dari 607 orang yang terpapar covid-19, terdapat 578 orang yang sudah dinyatakan sembuh, 17 orang yang meninggal dunia, dan 12 orang masih dalam perawatan. Dari 12 orang yang masih dalam perawatan tersebut tersebar di tujuh Kecamatan diantaranya, Kecamatan Tombulilato, Suwawa Tengah, Suwawa, Botupingge, Kabila, Tilongkabila, dan Bulango.

Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango, Meyrin Kadir yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Ridwan B. Ma’ruf mengatakan pihaknya terus melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 agar semua aktivitas di Kabupaten Bone Bolango dapat berjalan normal kembali.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi dan mengkampanyekan penerapan 3M dilingkungan masyarakat,” kata Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan hingga saat ini virus covid-19 masih tetap mewabah, namun mau tidak mau masyarakat tetap melakukan aktivitas sehari-hari.

“Melihat kenyataan seperti ini, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan,”kata Ridwan lebih lanjut.

Oleh karena itu, Ridwan berharap dengan tetap mematuhi protokol kesehatan bisa memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)