Tangis Pecah di Ponorogo, Ayah dan Anak Meninggal Akibat COVID-19 Dimakamkan Satu Liang

loading...
Tangis Pecah di Ponorogo, Ayah dan Anak Meninggal Akibat COVID-19 Dimakamkan Satu Liang
Petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) memakamkan jenazah ayah dan anak dalam satu liang lahat. Anak dan ayah di Ponorogo ini meninggal akibat COVID-19. Foto/iNews TV/Ahmad Subekhi
PONOROGO - Jenazah ayah dan anak di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Lamidi (70) dan Subroto (50) dimakamkan dalam satu liang lahat . Keduanya meninggal hampir bersamaan setelah dinyatakan positif COVID-19. Sebelum meninggal, keduanya sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama lebih dari satu minggu.

Baca juga: Jumlah Kematian Akibat COVID-19 di Jawa Timur Tembus 10.000 Lebih

Petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, saat memakamkan kedua jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Munggu, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Senin (5/4/2021).



Sekretaris Desa Munggu, Supriyanto menyebutkan, awalnya sekitar seminggu lalu Subroto sakit dan dirawat di Rumah Sakit Aisiyah Ponorogo. Pasien dinyatakan positif COVID-19 , dan menyusul kemudian ayahnya, Lamidi juga sakit dan dirawat di rumah sakit yang sama.



Baca juga: Bandara Kualanamu Gempar, 2 Penumpang Bawa Sabu 2 Kg Disimpan di Sepatu

"Pada Minggu (4/4/2021) pagi Subroto meninggal dunia di rumah sakit, selang tiga jam berikutnya sang ayah juga dinyatakan meninggal dunia. Keduanya dinyatakan positif COVID-19 ," tutur Supriyanto.

Baca juga: Ketum PBNU Sebut Ketum DPP PKB Capres 2024, Cak Imin: Ini Amanah

Kedua jenasah akhirnya dimakamkan pada Senin (5/4/2021) dalam satu liang lahat untuk memudahkan penggalian makam. Proses pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Kini keluarga kedua almarhum juga menjalani isolasi mandiri di rumahnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top