BPJAMSOSTEK Tanjung Perak Serahkan APD Kepada RS PHC

Rabu, 20 Mei 2020 - 14:29 WIB
loading...
BPJAMSOSTEK Tanjung Perak Serahkan APD Kepada RS PHC
BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak menyerahkan APD ke RS PHC Surabaya, Rabu (20/5/2020). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Simpati masyarakat terhadap pahlawan medis makin terasa. Mulai dari komunitas, ormas, perusahaan swasta hingga BUMN terus memberikan dukungan moril maupun materil.

Kali ini dukungan itu datang dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Surabaya Tanjung Perak. (Baca juga: Darurat Corona, BPJAMSOSTEK Donasikan Bantuan 20 Ton Beras )

Perusahaan asuransi plat merah ini memberikan donasi alat pelindung diri (APD) Covid-19 kepada Rumah Sakit (RS) PHC Surabaya.

BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak memperkuat pertahanan tenaga medis COVID-19 dengan 40 paket APD yang terdiri dari sarung tangan , face shield , sepatu boot, baju Hazmat, kaca mata pelindung dan masker medis N95.

Penyerahan APD dihadiri oleh Kepala Bidang Pelayanan Anita Ardhiana dan Kepala bidang Keuangan Yuniar Ristanto, bersama Direktur Utama Pelindo Husada Citra (PHC).

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak, Galuh Santi utari, berharap bantuan APD tersebut dapat membantu petugas kesehatan dalam mengatasi penyebaran COVID-19, khususnya di Kota Surabaya.

"Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan kami kepada tenaga kesehatan yang sedang berjuang melayani pasien COVID 19 yang sedang dirawat. Kami sungguh berterimakasih kepada para perawat atas kerja ikhlas dan pengorbanan yang diberikan," kata Galuh, melalui siaran pers, Rabu (20/5/2020).

Galuh menjelaskan, hidup di tengah pandemi ini harus dijalani dengan penuh kesabaran dan terus berikhtiar supaya wabah virus corona yang cukup melumpuhkan sendi-sendi kehidupan ini segera pergi dari tanah air.

“Kita memang harus sabar. Apabila kita sabar, kita akan menang menghadapi pandemi COVID-19. Semoga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan serta dilindungi oleh Allah SWT untuk melewati semua ini,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama RS PHC, Abdul Rofid Fanany, mengungkapkan apresiasinya atas kepedulian masyarakat. Khususnya BPJAMSOSTEK surabaya Tanjung Perak terhadap perjuangan para tenaga medis yang kini menghadapi situasi yang darurat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)