Budayakan Hidup Sehat, DLH Parepare Ajak Warga Peduli Sampah

Minggu, 04 April 2021 - 16:27 WIB
loading...
Budayakan Hidup Sehat, DLH Parepare Ajak Warga Peduli Sampah
Petugas kebersihan dari DLH Parepare memasang spanduk untuk mengedukasi warga agar tidak membuang sampah sembarang. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, terus mengedukasi warga agar peduli sampah. Itu dilakukan untuk membudayakan hidup bersih dan sehat.

Kepala DLH Parepare , Budi Rusdi mengatakan, edukasi didengungkan DLH Parepare dengan menutup lokasi yang kerap dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga secara sembarang. Salah satunya, yang berlokasi di belakang Gudang Bulog, pantai Cempae, Kecamatan Soreang.

"Areal dibersihkan oleh tim kebersihan, kemudian kami pasangai spanduk bertuliskan edukasi dan ajakan jaga kebersihan lingkungan," katanya.



Pihaknya, kata Rusdi, berharap agar warga bersama meningkatkan kepedulian terhadap pengelolaan sampah dengan tidak membuang sampah bongkaran disembarang tempat. "Manfaatkan wadah yang telah kita siapkan, yang tersebar di banyak lokasi," ujarnya.

Budi mengemukakan, tak sedikit lokasi yang tak semestinya dijadikan warga tempat membuang sampah. Termasuk di Pantai Cempae. Padahal, kata dia, petugas kerap turun membersihkan.

"Menjaga kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama. Marilah kita membudayakan hidup bersih dan sehat, dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)