Sambut Ramadan, Emak-emak di Kalbar Gelar Doa Akbar dan Bakti Sosial

Selasa, 07 Maret 2023 - 21:11 WIB
loading...
Sambut Ramadan, Emak-emak di Kalbar Gelar Doa Akbar dan Bakti Sosial
Relawan Mak Ganjar Kalbar melakukan bersih-bersih lingkungan di Desa Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (7/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUBU RAYA - Bulan suci Ramadan tinggal hitungan hari. Sejumlah persiapan menyambut Ramadan sudah dilakukan umat Islam di Indonesia.

Relawan Mak Ganjar Kalbar turut menyambut Ramadan dengan menggelar doa akbar dan bakti sosial. Kegiatan ini digelar bersama warga Desa Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (7/3/2023).

"Kami melakukan doa akbar dan bersih-bersih desa atau disebut bakti sosial. Kegiatan ini kami lakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan sebentar lagi di mana kita harus kembali suci, salah satunya bersih-bersih desa," kata Korda Mak Ganjar Pontianak Krismonikasari.

Perempuan yang akrab disapa Monik ini menjelaskan doa bersama dan bakti sosial di desa tersebut rutin dilakukan menjelang Ramadan. Relawan pendukung Ganjar Pranowo ini memanfaatkan momentum ini untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga di desa Rengas sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan tersebut, relawan Mak Ganjar Kalbar dan warga Desa Rengas berdoa Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. "Kami semua mendoakan sosok Pak Ganjar Pranowo baliau yang mau naik menjadi presiden dilancarkan," katanya.

Setelah doa akbar, para peserta melakukan bersih-bersih lingkungan desa dan masjid. Monik berharap setelah digelarnya acara ini tali silaturahmi warga makin erat.

"Manfaatnya digelar acara ini, kami memperkenalkan sosok Pak Ganjar lebih dalam lagi. Kami menyambung silaturahmi dengan masyarakat di sini. Kami bisa melakukan bersih-bersih masjid untuk menyambut bulan suci Ramadan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4363 seconds (0.1#10.140)