Srikandi Ganjar Gelar Talkshow Pola Hidup Sehat bagi Milenial Gowa

Selasa, 22 Agustus 2023 - 20:12 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Gelar Talkshow Pola Hidup Sehat bagi Milenial Gowa
Relawan Srikandi Ganjar Sulsel menggelar talkshow bersama milenial tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat di Kabupaten Gowa, Selasa (22/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GOWA - Relawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar talkshow bersama milenial tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat di Kabupaten Gowa. Talkshow ini sebagai upaya untuk menularkan kegiatan positif kepada para milenial.

“Kami ada talkshow milenial. Nah di talkshow milenial ini membahas tentang pola hidup bersih dan sehat atau biasa disebut PHBS,” kata Korwil Srikandi Ganjar Sulsel Nurul Awainah di Aliansi Kopi, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa (22/8/2023).

Terlebih, kata Nurul, mereka adalah mahasiswa di Sulsel yang merupakan anak kos. Mereka masih jauh untuk dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Talkshow diisi Iznil Adzmy dari Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Romang Polong Kabupaten Gowa.

Menurut Nurul, talkshowmendapatkan respons positif dari milenial di Kabupaten Gowa. Mereka antusias hadir dan mendengarkan materi pola hidup bersih dan sehat.

“Mereka sangat suka dengan kelas-kelas yang dihadirkan Srikandi. Karena kelas yang dibuat oleh Srikandi ilmu PHBS tidak semua bisa dapat perkuliahan formal, dan otomatis dilakukan oleh relawan Pak Ganjar dan temanya sangat menarik. Jadi (mereka) sangat antusias,” ujarnya.

Srikandi Ganjar Sulsel turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 ke kalangan milenial. Nurul menyebut gubernur Jawa Tengah dua periode itu sudah banyak dikenal dan disukai milenial di Kabupaten Gowa. "Karena sebagaimana kami ketahui Pak Ganjar sangat dekat dengan milenial," tuturnya.

Tsania Aulia Insani (20), salah satu peserta menyambut baik kegiatan talkshow Srikandi Ganjar ini. Apalagi tema yang disajikan mengenai pola hidup bersih dan sehat sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa zaman sekarang remaja sangat membutuhkan kaya pelajaran tentang perilaku hidup bersih dan sehat. Saya rasa topik pada hari ini sangat dibutuhkan oleh seluruh mahasiswa," ungkapnya.

Aulia berharap Srikandi Sulsel rutin menyelenggarakan talkshow yang dapat memberikan manfaat kepada kalangan milenial, khususnya di wilayah Sulsel.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4343 seconds (0.1#10.140)