Milenial Gelar Kegiatan Bersih Kampung dan Tanam Pohon di Penajam Paser Utara

Senin, 12 Juni 2023 - 18:36 WIB
loading...
Milenial Gelar Kegiatan Bersih Kampung dan Tanam Pohon di Penajam Paser Utara
Relawan GMC Kaltim menggelar kegiatan bersih-bersih kampung dan aksi menanam pohon bareng komunitas pemuda di Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin (12/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kegiatan bersih-bersih kampung dan aksi menanam pohon bareng komunitas pemuda di Kabupaten Penajam Paser Utara. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan.

Korwil GMC Kaltim Sadly Jaya M mengatakan dalam kegiatan itu mereka berkerja sama dengan Karang Taruna Desa Sumber Sari. "Kami mengadakan gotong-royong, bersih-bersih dan, tanam pohon bersama," katanya di Kampung Kolaborasi, RT 08, Dusun II, Desa Sumber Sari, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin (12/6/2023).

Dalam kegiataan, sukarelawan menargetkan 100 pohon yang akan ditanam. Ada berbagai jenis pohon buah-buahan dan dilakukan secara bertahap. "Respons dan antusias dari masyarakat juga sangat baik sebab ini bukan kali pertama sukarelawan GMC berkegiatan di desa tersebut," ujarnya.

Dia menuturkan hal ini dilakukan dengan pertimbangan agar kegiatan ini tepat sasaran. Masyarakat juga dapat langsung merasakan dampak dan manfaatnya.

Dalam kesempatan itu, GMC Kaltim turut memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden kepada masyarakat. "Beliau adalah salah satu pemimpin yang mengedepankan pengembangan sumber daya alam sehingga hal ini lah yang mendorong kegiatan ini dilaksanakan," tuturnya.

Sadly mengatakan dengan adanya kegiatan itu diharapkan masyarakat bisa menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat serta menanam pohon yang berjenis buah-buahan. "Selain untuk penghijauan juga ada manfaatnya seperti buah yang dihasilkan dari pohon yang ditanam juga langsung dapat dinikmati oleh masyarakat sekitarnya,” tegasnya.

Ketua RT 13, Desa Sumber Sari Syukron sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Ganjar Pranowo serta para relawan. "Saya siap mendukung beliau sampai jadi presiden. Harapannya bisa menyejahterakan masyakat dan memberikan bantuan pembangunan dan perbaikan jalan," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)