Banjir Bandang Hantam Flores Timur, Ratusan Rumah Hancur dan Belasan Orang Hilang

Minggu, 04 April 2021 - 09:51 WIB
loading...
Banjir Bandang Hantam Flores Timur, Ratusan Rumah Hancur dan Belasan Orang Hilang
Banjir Bandang di Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, NTT hancurkan ratusan rumah warga dan memakan belasan korban jiwa, Minggu (4/4/2021). iNews TV/Joni
A A A
FLORES TIMUR - Banjir bandang di Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, NTT hancurkan ratusan rumah warga dan memakan belasan korban jiwa, Minggu (4/4/2021).

Menurut Erik Mone, Warga Riang Muko, banjir bandang itu terjadi sekitar pukul 01.30 Wita. Ratusan rumah di bantaran Kali Wai Bele dari ujung utara perbatasan Kota Waiwerang, komplek Bronjong sampai komplek Muara Sungai wilayah pesisir laut hancur total disapu banjir. "Hujan tidak berhenti dari pagi sampai malam. Tiba-tiba banjir besar. Rumah semua yang ada di tepi kali disapu bersih, hancur total,” kata Erik, Minggu (4/4/2021).

Menurutnya, selain ratusan rumah yang rubuh diterjang banjir, ada belasan korban jiwa yang belum ditemukan. Harta benda milik warga berupa surat-surat berharga, ijazah, perhiasan dan barang berharga lainnya hilang dihanyut banjir. “Ada korban jiwa tetapi belum dapat. Harta benda habis semua. Kita tidak tahu bagaimana dengan semua ini. Kami tidak bisa apa-apa," katanya. Baca: Benda Mencurigakan Gegerkan Terminal Purboyo, Tim Penjinak Bom Datang ke Lokasi.

Menurut informasi hingga saat ini, hujan terus turun tidak ada hentinya. Warga beramai- ramai berusaha mencari barang-barangnya. Tetapi tidak ada satupun yang tertinggal. Semua habis dibawa banjir. Baca Juga: Viral, Pria Pamer Pistol saat Terlibat Perselisihan di Sukabumi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)