Demi Keamanan Paskah, Sejak Subuh Kapolresta Malang Kota Pimpin Sterilisasi Gereja

Minggu, 04 April 2021 - 08:53 WIB
loading...
Demi Keamanan Paskah, Sejak Subuh Kapolresta Malang Kota Pimpin Sterilisasi Gereja
Personel Polresta Malang Kota bersama Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim, melakukan sterilisasi gereja jelang perayaan Minggu Paskah. Foto/Dok. Timsus M1
A A A
MALANG - Demi memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang merayakan Paskah , Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata mengerahkan seluruh kekuatan personelnya untuk mengamankan gereja-gereja di wilayah Kota Malang.

Baca juga: Pastikan Misa Jumat Agung Aman, Khofifah Ajak Kapolda dan Pangdam Kunjungi Katedral

Sebanyak 500 personel telah dikerahkan untuk mengamankan perayaan Tri Hari Suci Paskah , yakni sejak Misa Kamis Putih, Misa Jumat Agung, hingga Misa Malam Paskah , dan Minggu Paskah .



Bahkan, untuk pengamanan Misa Minggu Paskah , sejak pukul 03.00 WIB personel Polresta Malang Kota, bersama Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim, telah melakukan sterilisasi gereja , agar peribadatan di Minggu Paskah benar-benar berjalan aman.

Baca juga: Usai Diusir Pemerintah Papua Nugini, Kini Gubernur Lukas Enembe Terancam Diberhentikan

Personel gabungan ini menyisir sejumlah gereja di Kota Malang, mulai dari Gereja Katedral Santa Maria Dari Gunung Karmel di Jalan Ijen, Gereja Hati Kudus Yesus Kayu Tangan, dan Gereja Albertus de Trapani Blimbing.

Sterilisasi gereja dipimpin oleh Kasubbbag Dalops Polresta Malang Kota, AKP Sutomo. "Sterilisasi dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada di kepolisian. Sebelum gereja ini digunakan, kami lakukan sterilisasi," tegasnya.

Demi Keamanan Paskah, Sejak Subuh Kapolresta Malang Kota Pimpin Sterilisasi Gereja


Sterilisasi dilakukan baik di bagian luar maupun bagian dalam gereja . Untuk bagian luar, dilakukan oleh Unit K9 Polresta Malang Kota, sedangkan untuk bagian dalam dilakukan sterilisasi intensif oleh Penjinak Bom Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2379 seconds (10.55#12.26)