Pastikan Misa Jumat Agung Aman, Khofifah Ajak Kapolda dan Pangdam Kunjungi Katedral

Jum'at, 02 April 2021 - 18:45 WIB
loading...
Pastikan Misa Jumat Agung Aman, Khofifah Ajak Kapolda dan Pangdam Kunjungi Katedral
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto melakukan peninjauan di Gereja Katedral di Surabaya, dan Malang. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Demi memastikan pelaksanaan rangkaian perayaan Paskah berjalan aman, lancar dan kondusif, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto melakukan peninjauan di Gereja Katedral di Surabaya, dan Malang, Jumat (2/4/2021).



Gereja pertama yang ditinjau yakni Gereja Katedral Hati Kudus Yesus yang berada di Jalan Polisi Istimewa Surabaya. Saat peninjauan di gereja ini, Khofifah bersama Forkopimda Jatim juga didampingi Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dan disambut oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Surabaya, Romo Yosef Eko Budi Susilo.



Selanjutnya, gereja yang ditinjau yaitu Gereja Katedral Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel di Jalan Buring No. 6, Kota Malang. Turut mendampingi pada peninjauan gereja di Malang, Wali Kota Malang Sutiaji, bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata, dan disambut oleh Uskup Malang, Mgr. Henricus Pidyarto.



Setibanya di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Surabaya maupun Gereja Katedral Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel, Khofifah bersama Forkopimda Jatim terlebih dahulu mengikuti protokol kesehatan , seperti melalui bilik desinfektan, pengecekan suhu tubuh, serta melakukan cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Tidak hanya itu, tampak penjagaan yang cukup ketat dari aparat TNI/Polri serta petugas keamanan gereja yang melakukan pengecekan terhadap siapa saja yang memasuki gereja tersebut. Termasuk mengecek barang bawaan para jemaat gereja. Bahkan sebelumnya, petugas dari kepolisian telah menyisir setiap area gereja dan melakukan sterilisasi.



Seusai melakukan peninjauan, Khofifah menyampaikan, secara umum kondisi keamanan dan penerapan protokol kesehatan di gereja-gereja tersebut telah berjalan dengan baik. Apalagi, Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya telah semaksimal mungkin melakukan penjagaan untuk memastikan para jemaat bisa beribadah dengan tenang, aman, dan khidmat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)