Indramayu Gempar, Semburan Api Muncul dan Berkobar di Tengah Persawahan

Sabtu, 03 April 2021 - 14:30 WIB
loading...
Indramayu Gempar, Semburan Api Muncul dan Berkobar di Tengah Persawahan
Api bercampur air dan lumpur menyebur dari sebuah kubangan di tengah persawahan di Desa Sukaperna, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. Foto/Ist
A A A
INDRAMAYU - Setelah dihebohkan oleh peristiwa kebakaran Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan , masyarakat Indramayu digemparkan peristiwa semburan api di tengah persawahan.

Baca juga: Semburan Gas dari Dalam Tanah Bikin Geger Warga Bekasi

Dalam video amatir yang direkam salah seorang warga dan viral di media sosial itu, tampak semburan api berkobar cukup besar dari sebuah kubangan di tengah persawahan. Tidak hanya api, kubangan itu juga menyemburkan air dan lumpur.

Baca juga: Semburan Gas di Pesantren Al Ihsan Pekanbaru Beracun, Santri Diungsikan

Dalam video, lokasi tempat terjadinya peristiwa tersebut telah dipasangi garis polisi. Tampak pula sejumlah polisi dan anggota TNI yang terus mengamati semburan api bercampur air dan lumpur itu.



Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Desa Sukaperna, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. Kubangan tersebut diduga merupakan sumur minyak tua milik PT Pertamina.

Informasi lain menyebutkan bahwa sumur minyak itu sudah terbengkalai sejak zaman Belanda dan tiga bulan ke belakang sudah menyemburkan gas, air, dan pasir hingga lama kelamaan terbentuk seperti sumur. Adapun semburan api diketahui baru terjadi sejak dua pekan ke belakang.

Belum diperoleh informasi resmi dari pihak berwenang terkait peristiwa itu. Namun, sejumlah warganet mengaku khawatir kobaran api bercampur lumpur dan air itu membesar. Bahkan, ada pula warganet yang khawatir peristiwa berakibat fatal seperti semburan lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Ya Allah semoga tidak ada bencana besar lagi," tulis pemilik akun Instagram @okta_vhya.

"Ya Allah semoga apinya tidak merembet," sambung @Nuraisahhhh.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)