Kabar Gembira bagi UMKM, Ridwan Kamil Tawarkan Market hingga Rp400 Triliun

Sabtu, 03 April 2021 - 03:58 WIB
loading...
Kabar Gembira bagi UMKM, Ridwan Kamil Tawarkan Market hingga Rp400 Triliun
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bersama pelaku UMKM berdiskusi di Nara Park, Bandung, Jumat (2/4/2021). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membawa kabar gembira bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar tetap tumbuh dan berkembang di tengah pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai.

Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Lembaga Penyiaran Berperan Penting dalam Penanganan COVID-19

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkapkan bahwa ada market yang dapat dimanfaatkan para pelaku UMKM dengan nilai yang cukup besar mencapai sekitar Rp400 triliun.

Baca juga: Punya Jutaan Follower, Ridwan Kamil Manfaatkan Akun Medsosnya Dukung Gernas

Hal itu diungkapkan Kang Emil seusai acara makan malam bersama Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dan para pelaku UMKM Jabar di Nara Park, Jalan Rancabentang, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jumat (2/4/2021).

Menurut Kang Emil, market yang nilainya cukup fantastis tersebut berasal dari belanja kementerian dan lembaga-lembaga pemerintah pusat. Dia pun mendorong para pelaku UMKM di Jabar untuk memanfaatkan potensi tersebut.

"Ada market Rp 400 triliun. Mangga (silakan) UMKM Jabar manfaatkan potensi tahunan Rp400 triliun, belanja kementerian dan lembaga," ungkap Kang Emil.

Kang Emil pun berjanji akan terus mempromosikan kabar itu agar semakin banyak pelaku UMKM di Jabar yang memanfaatkan peluang tersebut. Sehingga, UMKM Jabar dapat segera bangkit setelah terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Itu mungkin oleh-oleh, informasi itu yang akan saya promosikan. Kadang-kadang UMKM bingung mau jual ke mana karena tidak tahu datanya. Silakan, UMKM merespons peluang yang luar biasa ini," katanya.

Selain menawarkan peluang tersebut, Kang Emil pun menyatakan, Pemprov Jabar berkomitmen untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang kerap dihadapi para pelaku UMKM.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1960 seconds (11.97#12.26)