Perayaan Paskah di Cirebon Dijaga Ketat Polisi dan TNI

Jum'at, 02 April 2021 - 12:38 WIB
loading...
Perayaan Paskah di Cirebon Dijaga Ketat Polisi dan TNI
Guna mengantisipasi aksi teror, personel keamanan TNI dan Polri dikerahkan untuk pengamanan Tri Hari Suci di sejumlah gereja di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Foto SINDOnews
A A A
CIREBON - Pelaksanaan perayaan Tri Hari Suci di sejumlah gereja di wilayah Cirebon dan sekitarnya berlangsung aman dan lancar. Guna antisipasi tindakan teror personel keamanan yaitu TNI dan Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan Tri Hari Suci, Jumat (2/4/2021).

Pengamanan gereja untuk Misa Paskah mendapatkan bantuan dari Yon Arhanud-14 agar situasi berjalan kondusif dan masyarakat juga tetap dapat beribadah ke gereja.Pengamanan juga dilakukan di gereja lainnya, seperti Gereja Santo Yusuf, Gereja Kristen Pasundan hingga Gereja Pengampon.

Pendeta Sakrisol Ladiana Pane Saragih dari GKI Pengampon mengatakan, dengan pengamanan ini jamaah pihaknya merasa tenang. Sejak pagi mengikuti kebaktian sampai dengan sekarang hingga kebaktian di sore hari nanti.

“Kami bersyukur dan sangat berterima kasih untuk bantuan pengamanannya yang dilakukan bapak Polisi dan TNI,” ujarnya.

Peristiwa teroris yang ada di Makassar tidak berdampak ke Cirebon. Jamaah juga tetap datang sesuai dengan jadwal. Pada sesi pagi sekitar 170, dan sesi kedua 200-an jamaah. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)