Hasil Uji GeNose C 19 Positif, 54 Penumpang Pesawat di Bandara Juanda Gagal Terbang

Jum'at, 02 April 2021 - 17:36 WIB
loading...
Hasil Uji GeNose C 19 Positif, 54 Penumpang Pesawat di Bandara Juanda Gagal Terbang
Sebanyak 54 calon penumpang pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya, gagal terbang karena positif COVID-19 dari hasil uji GeNose C 19. Foto/Ilustrasi
A A A
SIDOARJO - Sebanyak 54 orang calon penumpang pesawat yang akan berlibur melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya, gagal terbang akibat positif COVID-19 , hal ini diketahui dari hasil uji GeNose C 19 .



Puluhan calon penumpang yang hendak pulang kampung saat libur Paskah tersebut, langsung diminta untuk melakukan tes swab dan menjalani isolasi mandiri. Sedangkan tiket pesawatnya ditangguhkan atau dijadwal ulang.



Tingginya calon penumpang pesawat yang diketahui positif COVID-19 tersebut, diakui oleh penanggung jawab uji GeNose C 19 di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Wukir, karena dipengaruhi oleh alat GeNose C 19 yang memiliki tingkat sensifitas tinggi. "Ada 54 yang positif, dan diarahkan untuk tes swab serta isolasi mandiri," tegasnya.



Sementara itu, dibanding hari sebelumnya jumlah calon penumpang pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya, yang mengikuti uji GeNose C 19 jauh lebih banyak. Selain lebih murah, banyaknya calon penumpang yang mengikuti uji GeNose C 19 ini juga dipengaruhi oleh rentang waktu yang cukup singkat, untuk menunggu hasil pemeriksaannya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)