Kabar Gembira! Setelah Setahun Tutup, Bioskop di Surabaya Kembali Dibuka

Jum'at, 02 April 2021 - 15:23 WIB
loading...
Kabar Gembira! Setelah Setahun Tutup, Bioskop di Surabaya Kembali Dibuka
Salah seorang pengunjung memesan tiket untuk menonton bioskop di IMAX Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya
A A A
SURABAYA - Setelah hampir setahun tutup akibat pandemi COVID-19 , Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya per hari ini, Jumat (2/3/2021) mengizinkan bioskop untuk dibuka.

Pembukaan bioskop ini sesuai dengan regulasi terbaru yaitu Perwali Nomor 10 tahun 2021 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Rangka Pencegahan dan Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19 di Surabaya.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah Pak Wali Kota lakukan yaitu membuka kembali rumah RHU (rumah hiburan umum) di Surabaya. Ini otomatis membantu menggerakkan kembali perekonomian di Surabaya ke arah normal," kata Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur (Jatim) Sutandi Purnomosidi, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: ASN Pemprov Jatim Dilarang Bepergian Selama Libur Paskah

Dia menambahkan, antusiasme masyarakat untuk menonton bioskop cukup tinggi. Ini terlihat dari pemesanan tiket, khususnya via online sudah mencapai 400 orang. "Bioskop menerapkan protokol kesehatan. Kapasitas 50%. Pengunjung juga tidak bisa membawa makanan dan minuman masuk ke dalam gedung bioskop. Tempat duduk juga terpisah," ujarnya.

Terpisah, Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, pihaknya sudah memastikan kesiapan serta mengalkulasi risiko bioskop kembali dibuka. Sebelum bioskop dibuka, pihaknya sudah melakukan assessment.

Baca juga: Jembatan di Madiun Ambruk, Faktor Usia dan Banyaknya Sampah Jadi Pemicu

"Dengan adanya peraturan yang tertera dalam perwali dan komitmen para pelaku usaha bioskop untuk menjaga prokes, kamin ingin memastikan pengendalian virus COVID-19 tetap menjadi prioritas. Bila melanggar, sanksinya dihentikan,” ujar Irvan.

Sementara itu, mengutip laman resmi XXI dan Movimax Kaza, ada 15 bioskop di Surabaya yang siap beroperasi mulai hari ini, di antaranya :

Ciputra World XXI
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)