alexametrics

Peduli Kemanusian, Anggota DPR Ini Bantu APD Ke RSAM Bukittinggi

loading...
Peduli Kemanusian, Anggota DPR Ini Bantu APD Ke RSAM Bukittinggi
Anggota DPR Mulyadi menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis ke RS Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, Sumatera Barat. Foto/Ist
A+ A-
BUKITTINGI - Anggota DPR Mulyadi kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan di tengah pandemi virus corona (COVID-19). Bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis diserahkan ke RS Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, Sumatera Barat.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kemanusiaan di tengah pandemi COVID-19. Insya Allah dengan bantuan ini tenaga medis kita menjadi lebih semangat dan dapat bekerja dengan baik dalam menangani pasien positif COVID-19," ungkap anggota Dewan dari dapil Sumatera Barat (Sumbar) II itu dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/4/2020). Bantuan yang diserahkan terdiri atas 300 unit baju hazmat, 2.000 masker medis, 500 hand sanitizer dan 150 kaca mata medis. (Baca juga: Tidak Lulus Sekolah, Inilah Penemu Pertama Virus Corona 1964)

Mulyadi mengatakan RSAM Bukittinggi merupakan rumah sakit rujukan utama pasien positif COVID-19. Oleh karenanya wajib diberikan bantuan APD agar jangan sampai mengalami kekurangan APD di tengah masa pandemi virus corona.



"RSAM ini adalah RS rujukan utama COVID-19, kita tentunya tidak ingin tenaga medis disini mengalami kesulitan dalam bertugas karena kekurangan APD Hazmat," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR tersebut juga mengapresiasi kinerja tenaga medis di RSAM Bukittinggi yang telah berhasil menyembuhkan 5 dari 8 pasien COVID-19. "Perlu kita apresiasi juga perjuangan tenaga medis di sini, dari delapan pasien lima diantaranya telah dinyatakan sembuh," tuturnya.

Menurutnya, di tengah pandemi COVID-19 ini, saling membantu pihak yang kesulitan adalah suatu kewajiban. "Jangan sungkan untuk menghubungi bila masih ada kesulitan, akan saya bantu semampu saya. Insya Allah dengan bekerja sama pandemi ini dapat kita lalui bersama," pinta pria kelahiran Bukittinggi tersebut.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak