Bertemu Gubernur Sumbar, Ridwan Kamil Gali Potensi Kerja Sama

loading...
Bertemu Gubernur Sumbar, Ridwan Kamil Gali Potensi Kerja Sama
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Padang, Selasa (30/3/2021). Foto/Humas Pemprov Jabar
PADANG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di Padang, Selasa (30/3/2021). Selain silaturahmi, pertemuan tersebut membahas potensi kerja sama kedua daerah di sejumlah bidang.

Baca juga: Ditanya tentang Capres 2024, Ridwan Kamil: Itu soal Takdir

"Kita tukar pikiran untuk kerja sama pembangunan," kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini. Dia menceritakan, selama pandemi COVID-19 dirinya belum pernah bertemu dengan Mahyeldi karena kondisi tidak memungkinkan. Ia pun mengucapkan selamat atas dilantiknya Mahyeldi menjadi Gubernur Sumbar yang resmi mengambil sumpah jabatan pada Februari 2021. "Saya tadi mengucapkan selamat karena belum pernah ketemu lagi," ucapnya.

Baca juga: Raih Penghargaan dari IJTI Jabar, Ridwan Kamil Kepala Daerah Efektif Tangani COVID-19



Kang Emil dan Mahyeldi memiliki kesamaan sebagai kepala daerah. Keduanya sama-sama mengawali karier politik menjadi wali kota di ibu kota provinsi masing-masing sebelum menjadi gubernur. "Dulu sama-sama wali kota, sekarang sama-sama gubernur," ucapnya.

Kang Emil yang lebih dulu menjabat gubernur pun membagikan pengalamannya kepada Mahyeldi dan mengajaknya untuk mengunjungi Jabar. "Saya mendoakan kesuksesan dan saya mengundangnya ke Jabar. Jadi InsyaAllah beliau akan datang," tuturnya.

Tak hanya melawat ke Rumah Dinas Gubernur Sumbar, Kang Emil pun menghadiri Munas BEM SI XIV dan bertemu dengan para pemimpin milenial di Payakumbuh dalam kunjungan kerjanya di Padang.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top