Kapolda Jatim Pastikan Penanganan Kasus Jurnalis Nurhadi Transparan

Selasa, 30 Maret 2021 - 16:25 WIB
loading...
Kapolda Jatim Pastikan Penanganan Kasus Jurnalis Nurhadi Transparan
Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta memastikan, akan melakukan kegiatan penyidikan secara transparan terkait kasus dugaan kekerasan yang dilakukan oknum aparat terhadap jurnalis, Nurhadi saat melakukan tugas peliputan beberapa waktu.

"Kami sampaikan juga bahwa perwakilan media yang bertemu sama kami untuk sama-sama mengawal sidang sampai selesai. Kami juga mengimbau kepada seluruh jajaran agar tetap berkomunikasi dengan baik dengan rekan-rekan wartawan sehingga terjadi sinergitas," kata Nico, usai bertemu dengan perwakilan media di Mapolda Jatim, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Polda Jatim Didesak Ungkap Aktor Intelektual Penganiayaan Jurnalis Surabaya

Jenderal bintang dua itu juga mengaku prihatin terkait kejadian yang menimpa Nurhadi. Pihaknya saat ini telah menindaklanjuti kasus tersebut dengan membentuk tim khusus untuk menuntaskan perkara yang terjadi. "Mari kita semua sama-sama menjaga keamanan Jawa Timur. Sehingga setiap kegiatan rekan-rekan wartawan dan kegiatan kepolisian bisa saling sinergi satu sama lain," ujarnya.

Terkait proses penanganan perkara, Polda Jatim sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saksi korban, sekaligus pelapor, yakni Nurhadi juga sudah dimintai keterangan saudara. Nurhadi juga didampingi beberapa pengacara.

Baca juga: Temukan Penyelewengan Dana Hibah, Gubernur Khofifah: Laporkan ke Saya

"Kami akan menindaklanjuti dengan memeriksa saksi-saksi yang akan diajukan. Beberapa saksi yang disebutkan oleh saudara Nurhadi akan kami periksa. Sehingga membuat jelas dan terang konstruksi hukum yang sedang dibangun oleh tim penyidik," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)