Cimenyan Dihantam Angin Puting Beliung, Rumah Warga Rusak Porak Poranda

Minggu, 28 Maret 2021 - 18:48 WIB
loading...
Cimenyan Dihantam Angin Puting Beliung, Rumah Warga Rusak Porak Poranda
Rumah warga di Mekarsaluyu, Cimenyan, Kabupaten Bandung rusak porak poranda dihantam angin puting beliung, Minggu (28/3/2021) sore. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Angin puting beliung melanda Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu (28/3/2021) sore. Laporan sementara, puluhan rumah warga rusak, sejumlah pohon tumbang, serta jaringan listrik rusak.

Baca juga: Diterjang Hujan Lebat Pohon Tumbang Timpa Warung Makan di Bandung, 5 Warga Terluka

Informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia (MPI), angin puting beliung membuat atap rumah warga rusak. Genteng dan seng berjatuhan, sementara beberapa bagian rumah lainnya juga roboh.

Baca juga: Bencana Banjir dan Longsor Terjang Sumedang, Sejumlah Warga Hanyut

"Genteng rumah saya berjatuhan saat ada angin menderu, air pada masuk ke dalam rumah," kata salah seorang warga Kampung Ciharalang, Desa Mekarsaluyu, Angela.

Cimenyan Dihantam Angin Puting Beliung, Rumah Warga Rusak Porak Poranda


Dia menuturkan bahwa tak hanya rumahnya saja yang rusak. Namun beberapa rumah tetangganya juga mengalami kerusakan. Dia memperkirakan, angin puting beliung berdampak terhadap warga di satu RW di kawasan tersebut.



Sementara ini, belum ada laporan korban jiwa, karena masing masing warga berusaha menyelamatkan diri. Akses jalan juga sulit dilalui, karena terhalang potong tumbang. "Pohon Tumbang dimana mana, tiang listik juga ada yang roboh. Jadi akses jalan sulit," katanya.

Angela menceritakan, angin puting beliung terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu hukan cukup lebat. Tiba tiba terdengar suara deru angin cukup kencang. Beberapa saat kemudian, genteng rumah berjatuhan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)