Bencana Banjir dan Longsor Terjang Sumedang, Sejumlah Warga Hanyut

Kamis, 25 Maret 2021 - 20:18 WIB
loading...
Bencana Banjir dan Longsor Terjang Sumedang, Sejumlah Warga Hanyut
Banjir dan longsor terjadi di kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021). Sejumlah warga hanyut terbawa banjir. Foto/Ist
A A A
SUMEDANG - Hujan deras yang mengguyur sebagian besar kawasan Sumedang, Jawa Barat, telah menyebabkan terjadinya bencana banjir dan longsor. Sejumlah warga hanyut terbawa banjir.

Baca juga: Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Sumedang, Belasan Penumpang Tewas

Informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia dari berbagai sumber, longsor terjadi di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, tepatnya di depan Rumah Makan Ikan Bakar Citengah. Selain itu, banjir dan longsor juga terjadi di beberapa titik jalur menuju Citengah.

Baca juga: Tanjakan Cae Sumedang Kembali Makan Korban, Truk Terguling Akibat Mesin Mati Mendadak

"Kondisi longsoran dari arah Kampung Karuhun Desa Citengah menutupi akses jalan. Akibatnya, ada beberapa warga yang tidak bisa lewat untuk melewat," ujar penggiat Sungai Jabar, Yadi Supriyadi.

Tak hanya longsor, banjir juga dilaporkan terjadi di beberapa titik di Sumedang. Sejumlah warga dilaporkan masih bertahan di beberapa lokasi banjir dan saling menolong.



Sementara itu, laporan sementara terdapat dua orang korban yang belum diketahui nasibnya, yaitu atas nama Wareng warga Desa Citengah RT 1/1 yang diduga terbawa air, serta Oleh yang saat sudah di larikan ke RS Sumedang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)