Kabar Gembira, Warga Surabaya Kini Bisa Vaksinasi COVID-19 Drive Thru

Sabtu, 27 Maret 2021 - 23:04 WIB
loading...
A A A
Pada pembukaan pos vaksinasi drive thru, terlihat antusiasme masyarakat Surabaya dari kelompok lansia dalam mendapatkan vaksin.

Ratusan orang terdaftar untuk mendapatkan vaksin pada hari ini, termasuk di antaranya mitra lansia Gojek.

VP Regional Public Policy and Government Relations Gojek, Gautama Adi Kusuma, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya yang telah telah memberikan kepercayaan kepada Halodoc dan Gojek untuk berkolaborasi dalam mengadakan pos vaksinasi drive-thru pertama di Jawa Timur ini.

Sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya Pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha, dan pengguna, sebab kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas.

“Kami juga mengapresiasi perhatian Pemerintah Kota Surabaya yang memberikan prioritas vaksin tahap kedua kepada kelompok masyarakat usia lansia dan kelompok pekerja transportasi umum termasuk mitra driver online, yang kami mulai dengan para mitra driver lansia kami," jelasnya

Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melalui drive-thru ini mampu mengakomodir hingga 1.000 vaksinasi perhari melalui pembukaan empat meja vaksinasi untuk dapat memfasilitasi penerima vaksin dalam jumlah besar tanpa harus mengantre lama.

Dibuka hari Senin hingga Sabtu dari pukul 08:00 - 16:00 WIB, dan didukung dengan 22 tenaga kesehatan dari RS Husada Utama, seluruh proses hanya membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit per orang.

Pemanfaatan teknologi berupa pendaftaran melalui aplikasi Halodoc maupun fitur GoMed pada aplikasi Gojek dan metode drive-thru efektif mencegah kerumunan sekaligus menjaga jarak, sehingga seluruh proses dapat berjalan dengan lebih aman dan nyaman, baik bagi penerima vaksin maupun tenaga kesehatan.

Universitas Surabaya (UBAYA) dipilih sebagai lokasi pos pelayanan drive-thru pertama di Jawa Timur dengan pertimbangan lokasi lahan yang strategis serta sambutan positif dari rektorat.

Rektor Universitas Surabaya (UBAYA), Benny Lianto menyampaikan, Ubaya mendukung inisiatif pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)