Kabar Gembira, Warga Surabaya Kini Bisa Vaksinasi COVID-19 Drive Thru

Sabtu, 27 Maret 2021 - 23:04 WIB
loading...
Kabar Gembira, Warga Surabaya Kini Bisa Vaksinasi COVID-19 Drive Thru
Vaksinasi di Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive-thru di Lapangan Parkir Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya), Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Masyarakat lanjut usia (lansia) yang memiliki KTP Kota Surabaya, pelayan publik dan kelompok pekerja transportasi umum termasuk mitra driver online yang ingin suntik Vaksin COVID-19 kini lebih mudah.

Sekarang sudah ada pos pelayanan vaksinasi COVID-19 melalui metode drive-thru. Lokasinya di Lapangan Parkir Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya).

Hadirnya pos layanan vaksinasi tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Kesehatan Kota Surabaya, RS Husada Utama (RSHU), Universitas Surabaya, Halodoc dan Gojek.

Hal itu sebagai bentuk dukungan jangka panjang terhadap upaya Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Maxi Rein Rondonuwu, menilai kerja sama antara Halodoc dan Gojek tergolong sangat baik, apalagi ditambah dengan kemungkinan ekspansi ke kota lain.

Lokasi yang dipilih di Universitas Surabaya juga sangat cocok untuk metode drive thru karena sejuk.

"Saya harap hal seperti ini bisa dilakukan hingga akhir tahun. Saat ini kita punya tantangan vaksinasi lansia dan pelayan publik yang harus selesai di akhir bulan Juni, karena itu strategi (drive thru) seperti ini dapat semakin mendekatkan kita dengan target yang ingin dicapai. Oleh karena itu, saya juga mengimbau bagi Pemkot Surabaya agar target peserta dapat diperbolehkan ke daerah lain di luar Kota Surabaya,” katanya usai meninjau Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 dengan metode drive-thru, di Ubaya, Sabtu (27/3/2021).

Untuk itu, Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan mendorong pada masyarakat yang ber-KTP Kota Surabaya, khususnya kalangan lanjut usia untuk divaksinasi secara gratis dengan mendaftarkan diri mulai mendaftarkan diri.

Dengan pos pelayanan vaksinasi drive-thru pertama di Jawa Timur ini, ia berharap masyarakat semakin dimudahkan untuk mendapatkan vaksinasi yang aman dan praktis.

"Kami mendorong masyarakat yang ber-KTP Kota Surabaya, khususnya kalangan lanjut usia untuk divaksinasi secara gratis dengan mendaftarkan diri mulai hari ini. Dengan partisipasi aktif seluruh kalangan seperti yang ditunjukkan oleh Halodoc dan Gojek ini, kami berharap Kota Surabaya semakin cepat keluar dari kondisi pandemi," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)